Pelaku Bom Bangil Punya Tiga Identitas Palsu - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 5 July 2018

Pelaku Bom Bangil Punya Tiga Identitas Palsu

Surabaya/ZonaSatu - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Machfud Arifin, menyebut bahwa pelaku teror bom di Bangil, Pasuruan, memiliki banyak identitas. Bahkan, pelaku tersebut memiliki tiga lembar kartu tanda penduduk (KTP). 

“Semuanya palsu dan tidak tercatat. Itu terbukti dari KTP-nya. Bukan e-ktp, tapi format ktp lama atau ktp biasanya. Tanggal lahir, alamat semuanya beda, tetapi fotonya tetap sama,” katanya saat konferensi pers.

Dia mengatakan, di KTP pertama, pelaku memiliki nama Abdullah, yang berasal dari Aceh. Di KTP kedua, tertulis namanya Anwardi, dari Banten.  Sedangkan di KTP ketiga, tertulis namanya Achmad Muslim, dari Malang. 

“Identitas aslinya masih dalam pengembangan. Namun, sapaan akrabnya, atau sapaan istrinya, pelaku biasa dipanggil Abdullah,” tegasnya.

Kapolda menyebutkan, dia sudah mengerahkan tim untuk melakukan pencarian. Ia sudah meminta bantuan Densus 88 dan mengerahkan jajaran Polres di Polda Jawa Timur.

“Kami mohon doanya, semoga pelaku cepat bisa tertangkap. Kami sudah kantongi beberapa alat elektronik miliknya, mulai komputer dan laptop pribadinya. Kami akan lacak menggunkan tim IT kita. Kami optimis pelaku bisa kami amankan dalam jangka waktu dekat,” tambhanya.

Ia mengimbau kepada masyarakat khususnya Jawa Timur, khususnya lagi Pasuruan. Jangan resah dan jangan khawatir. Ia mengaku pihaknya sudah bergerak mulai selesai kejadian ledakan tadi siang.

“Tidak ada siaga 1, aman. Tetap tetang dan jangan resah. Kami akan tangkap pelaku secepatnya,” dia.

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung mengatakan, tim Satgas Antiterorisme dan Tim Densus 88 Polri tengah memburu pelaku bom Bangil, Pasuruan.

Frans pun mengimbau agar warga Jatim tidak panik dan tetap siaga. Pihaknya mengimbau, jika warga melihat atau bertemu dengan pelaku bom 
"Mohon bantuan infonya. Mohon doanya juga ya, " kata Kombes Frans 

Diirnya menjelaskan ciri iri pelaku pria tersebut dengan tinggi sekitar 165 cm lebih. Dia berperawakan kurus dan memakai jaket dan celana panjang warna krem. Pelaku bom Bangil hanya mengenakan sandal.

Dalam dokumentasi tersebut, pelaku  tengah berjalan di dekat truk. Pelaku pun bergaya santai dengan mengenakan peci putih sambil membawa tas ransel hitam. "Mohon bantuan infonya," Frans menegaskan.

Reporter : Aris Setiawan
Sumber :

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com