Presiden Ajak Anak-Anak Bermain dan Bernyanyi di Istana - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 21 July 2018

Presiden Ajak Anak-Anak Bermain dan Bernyanyi di Istana

Jakarta/Zonasatu - Halaman tengah Istana Merdeka yang asri pada Jumat (20/7/2018) petang sekitar pukul 16.00 WIB, tampak ramai dengan kehadiran anak-anak. Hal ini dikarenakan Presiden RI Joko Widodo pada sore itu secara khusus mengundang para anak-anak itu untuk bermain di halaman tengah Istana.

Dalam kesempatan itu, Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan juga anak-anak mendengarkan lagu dari pemenang Lomba Cipta Lagu Anak (LCLA) 2018.

"Coba tunjuk jari yang hafal dua lagu anak-anak. Yang bisa jawab dengan benar nanti saya beri hadiah boneka Asian Games juga sepeda," kata Presiden kepada anak-anak di halaman tengah Istana Merdeka, Jakarta.

Acara ini merupakan bagian dari kegiatan bertajuk "Bermain, Berdendang, dan Berimajinasi Bersama Anak" yang digelar oleh Badan Ekonomi Kreatif. Acara ini diadakan untuk kembali menyemarakkan lagu anak Indonesia yang tengah redup.

"Bapak sangat senang sore ini bisa bertemu dengan anak-anak untuk mengumumkan dan menampilkan Lomba Cipta Lagu Anak 2018 yang tadi sudah kita dengarkan 3 lagu. Anak-anak senang gak tadi lagunya?" tutur Presiden.

Di acara tersebut, Kepala Negara juga memberikan nasihat kepada anak-anak Indonesia. Presiden berpesan agar mereka tidak melulu disibukkan dengan gawainya masing-masing dan mengutamakan pergaulan dengan teman-teman sebaya. "Anak-anak jangan lupa bermain dengan teman-teman dan tetangga," ujarnya.

Sebagaimana biasanya, Presiden memberikan sejumlah pertanyaan kepada anak-anak yang hadir. Semua anak tampak berebut untuk dapat ditunjuk menjawab pertanyaan berhadiah maskot Asian Games dan sepeda itu.

Di tengah aktivitas itu, Presiden mendengar suara seorang anak yang menangis. Sontak saja hal itu membuatnya bertanya-tanya. "Ini yang menangis kenapa ya? Coba maju ke sini," ucapnya.

Setelah dicari tahu, Akar, begitu anak laki-laki tersebut memperkenalkan diri, ternyata menangis karena sudah menunjukkan jarinya namun luput dari perhatian Presiden. Oleh karenanya, Akar langsung diberikan pertanyaan oleh Presiden.

"Indonesia memiliki 17 ribu pulau. Sebutkan dua saja nama pulau yang kita miliki. Akar bisa?" tanya Kepala Negara.

"Pulau Rinca, Pulau Komodo," jawab Akar.

Mampu menjawab dengan tepat, Kepala Negara menghadiahkan Akar dengan hadiah yang diinginkan.

"Pilih sepeda atau pilih boneka?" tanya Presiden yang langsung dijawab Akar dengan boneka pilihannya.

Setelah berdialog dan memberikan kuis berhadiah kepada anak-anak yang hadir, Presiden dan Ibu Iriana mengajak mereka untuk masuk ke dalam Istana Negara. Di dalamnya telah disiapkan sebuah layar lebar yang terbentang di ruang tengah Istana.

Presiden, Ibu Iriana, dan anak-anak kemudian menyaksikan bersama film anak "Kulari ke Pantai" yang disutradarai oleh Riri Riza. Film ini mengisahkan tentang perjalanan dua anak perempuan yang berbeda karakter. Selama perjalanan itu, keduanya belajar soal pentingnya menghargai dan memahami perbedaan satu dengan lainnya.

Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...