Tim Intelrem 062/TN Berhasil Tangkap Pelaku Ilegal Mining - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 25 July 2018

Tim Intelrem 062/TN Berhasil Tangkap Pelaku Ilegal Mining

Tim Intelrem 062/TN Berhasil Tangkap Pelaku Ilegal Mining

Tasikmalaya, (Zonasatu) - Minggu (22/18)  pukul 21.30 wib di Jl. Raya Sukaraja Kab. Tasikmalaya Tim Intel Korem 062/TN dibawah pimpinan Kapten Inf Arif As'ari, S.Ip berhasil menangkap terduga pelaku Ilegal Mining ( Batuan bentonit ) pada saat akan melakukan pengiriman menuju ke Wilayah Padalarang.

Penangkapan tersebut hasil dari informasi masyarakat bahwa terdapat aktifitas penambangan illegal di Desa Sarimanggu Kecamatan Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya. 

Setelah mendapatkan informasi yang akurat terkait pengiriman batuan Bentonit dari lokasi penambangan di wilayah Desa Sarimanggu Kec. Karangnunggal Kab.Tasikmalaya, Unit III Tim Intelrem langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku iIlegal Mining.

Menurut Keterangan tersangka, aktifitas penambangan ilegal ini sudah dilakukan selama 11 hari dan dikirim ke PT. S Padalarang.

Truck dan barang Bukti telah di serahkan ke Penanganan Kasus ilegal Mining dari Tim Intel yang diwakili Oleh Dantim Intelrem 062/TN Kapten Inf Arif Ashari S.Ip ke Dan Unit Inteldim 0612/TSM Letda Inf Fatizuduhu T dan selanjutnya diserahkan ke Polsek Sukaraja yang diwakili oleh Kanit Reskrim Aiptu H Aceng Marfudin beserta barang bukti disaksikan oleh Kasi Binwasdu Satpol PP Kab. Tasikmalaya Neni Nuraeni MH.

Barang bukti yang berhasil diamankan berupa satu truk Bentonit hasil tambang illegal  dan Kendaraan dengan Nopol : Z 9631 NA atas inisial E.

Diduga aktifitas tambang tersebut tidak memiliki izin dan Batuan Bentonit tersebut masuk dalam kategori Galian C, sehingga pengurusan izin untuk eksplorasi/penggaliannya harus dari Distamben Provinsi.

***
Penulis : Arsen

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com