Ulama dan Habib Akan Gelar Dzikir dan Doa di Istana Negara - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 31 July 2018

Ulama dan Habib Akan Gelar Dzikir dan Doa di Istana Negara

Jakarta/ZonasatuTidak kurang sebanyak 1.000 ulama dan habib akan menggelar dzikir bersama Presiden RI, Joko Widodo di Istana Negara.  Kegiatan yang diinisiani oleh Majeles Dzikir Hubbul Whaton (MDHW) tersebut akan digelar dalam rangka menyambut HUT 17 RI ke-73 di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (1/8/2018). Ulama yang hadir datang dari seluruh daerah di Indonesia.

Sekretaris Jenderal MDHW, Hery Haryanto Azumi mengatakan bahwa, melalui pembacaan dzikir kebangsaan, MDHW ingin mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memperkokoh rasa cinta tanah air.

Kegiatan dzikir kebangsaan yang akan dilaksanakan ini merupakan kedua kalinya yang diinisiasi oleh MDHW dan akan mengangkat tema "Amanah pemimpinya, makmur rakyatnya, berkah negerinya".

"Besok kita akan mengundang 1.000 ulama kiai dan habaib dari Aceh sampai Papua," ujar Hery saat konferensi pers di Kantor MDHW, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (31/7/2018).

Kegiatan doa dan zikir akan dihadiri kurang lebih 2.000 jemaah dari majelis dzikir di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, Jawa Tengah dan dari wilayah Provinsi Banten.

"Kita coba satukan, majelis dzikir pada dasarnya tumbuh dalam masyarakat, kita galang kekuatan besar akan tentukan arah bangsa. Saya yakin presiden cinta ulama," ujarnya.

Hery melanjutkan, selama ini MDHW telah berkunjung ke daerah-daerah bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian untuk menjaga persatuan. "Untuk itulah tema yang diangkat agar sinergi ulama dan umara selalu terjaga," ujanrya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan dzikir dan doa bersama ini akan mulai pukul 19.40 WIB dengan diawali dengan sambutan dari Ketua Umum MDHW, KH Musthofa Aqil Siradj, Ketua Dewan Penasehat MDHW, KH Ma'ruf Amin, dan selanjutnya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo. 

Setelah itu, sampailah pada acara puncak dzikir kebangsaan dan sholawat oleh KH Miftahul Akhyar dan Habib Ahmad bin Idrus Al Habsy. Lalu, ditutup dengan dengan doa oleh tokoh sepuh NU, KH Maimun Zubair. "Saya yakin Presiden Jokowi yang sangat cinta ulama akan terus mengadakan dzikir-dzikir seperti ini," ucapnya.

Di tempat yang sama, Ketua Umum MDHW, KH Musthofa Aqil Siradj menjelaskan bahwa Dzikir Kebangsaan ini digelar karena banyak ulama sepuh yang gelisah terhadap kondisi bangsa saat ini. Hal ini tak lepas dari umat Islam di Indonesia yang sudah mulai terlihat tercerai berai, khususnya setelah adanya kelompok yang mengatakan NKRI sebagai toghut atau kafir.

Dia pun bersyukur MHDW dapat menggelar dzikir dan doa untuk bangsa untuk kedua kalinya. Menurut dia,  pemerintah dan ulama harus selalu bersinergi karena isu yang dimainkan saat ini kerap mengandung SARA. "Alhamdulillah ini tahun kedua dzikir di Istana dan InsyaAllah MHDW menciptakan kesejahteraan dan keamanan dan berkesinambungan antara ulama dan pemerintah," katanya.

Penulis : Wawan
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...