Anggota Muhammadiyah di Bebaskan Tentukan Pilihan Politiknya - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 14 August 2018

Anggota Muhammadiyah di Bebaskan Tentukan Pilihan Politiknya

Sukoharjo/ZONASATUOrganisasi Islam Muhammadiyah membebaskan para anggotanya dalam menentukan pilihan politik pada Pemilu 2019 mendatang.

"Ini sesuai dengan khitah Muhammadiyah yang bergerak di bidang dakwah," kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti, di sela pelantikan Mahasiswa Universitas Baru Muhammadiyah (UMS), di Kampus UMS Sukoharjo, Selasa (14/8/2018).

Terkait Pemilu 2019, Muhammadiyah berpesan kepada dua pasang peserta agar ke depan membangun Indonesia dengan dilandasi nilai agama, Pancasila, dan nilai luhur sebagai bangsa Indonesia.

"Ini juga saya sampaikan kepada bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo / Sandiaga Uno, saat pasangan ini melakukan silaturahmi di Kantor Pusat Muhammadiyah, Senin (13/8)," kata dia.

Pesan politik kedua, katanya, adalah tentang pentingnya meningkatkan kedaulatan bangsa, baik dalam kedaulatan politik dan kedaulatan ekonomi.

"Ini juga harus disertai dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui penguatan pendidikan dan daya saing dan karakter yang tinggi," katanya.

Pesan politik ketiga, tambahnya, adalah bahwa negara harus secara aktif membangun kesejahteraan rakyat secara setara, mengurangi kesenjangan ekonomi, terutama di antara kelompok-kelompok.

Selain itu, ia mengharapkan Indonesia memiliki daya saing ke tingkat internasional dan secara politik Indonesia harus lebih baik.

"Pada dasarnya, reformasi politik harus dilanjutkan dengan membuat peradaban dan moralitas menjadi politik, bukan politik berdasarkan kekuasaan," katanya.

Menurut dia, yang paling penting adalah bagaimana Indonesia sebagai negara dengan mayoritas penduduk beragama Islam bisa berperan lebih besar di kancah internasional, terutama di negara Islam.

***
Penulis : Totok C
Sumber : Ant

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close