Jokowi : Demokrasi Ajang Untuk Adu Gagasan, Ide dan Prestasi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 10 August 2018

Jokowi : Demokrasi Ajang Untuk Adu Gagasan, Ide dan Prestasi

Jakarta/ZONASATU - Pasangan Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin telah resmi mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang pada Jumat (10/8/2018) siang. Pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin mendaftarkan dengan diantarkan oleh seluruh Ketua Umum dan sekjen partai pengusung dan sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja.

Setelah mendaftar di ruang utama lantai dua gedung KPU, Jokowi, dengan didampingi Ma'ruf beserta ketua umum partai koalisi, menggelar konferensi pers. Dalam sambutannya itu, dia berpesan agar pemilihan presiden ini dijadikan sebagai ajang kegembiraan.

"Di mana setiap orang bisa menunjukkan berdemokrasi dengan penuh kegembiraan, penuh riang gembira," ujar Jokowi.

Menurut Jokowi, proses demokrasi ini bukanlah perang. Ia juga menegaskan proses demokrasi bukanlah sebuah permusuhan antara masyarakat dan koalisi politik. "Ini ajang mengadu gagasan, mengadu ide, mengadu rekam jejak, dan mengadu prestasi," katanya.

Jokowi mengimbau kepada masyarakat agar jangan bermusuhan karena berbeda dalam politik. Sebab, kata dia, permusuhan dapat membuat putusnya tali persaudaraan antarwarga. "Karena aset terbesar bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan. Aset yang sangat penting, yang sangat berharga, yang perlu kita jaga dan kita rawat bersama," ucapnya.

Setelah menyampaikan pernyataan pers, Jokowi keluar dan langsung menyapa para relawan yang sejak pagi setia menungguinya di depan gedung Komisi Pemilihan Umum di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sontak para relawan yang berasal dari berbagai elemen tampak gembira, bahkan ada yang historis begitu sang capres pilihan sudah berada di tengah-tengah kerumunan. Mereka terus memanggil nama Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya melemparkan senyum dan melambaikan tangan kepada seluruh relawannya, sedangkan para relawan menyambutnyan dengan terikan Jokowi dua periode dan yel-yel penuh semangat dan gembira.

Setelah menyapa relawan yang memadati ruas jalan Imam Bonjol, tidak lama kemudian Jokowi langsung meninggalkan lokasi dan disusul oleh seluruh ketua umum partai koalisi pendukungnya dan rombongan lainnya.

Jokowi dan Ma'ruf mendaftar di KPU sekitar sejam. Mereka tiba di KPU pukul 09.28 dan keluar dari gedung pukul 10.40. Sebelumnya, pasangan capres ini bersama para petinggi partai koalisi berkumpul di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta, untuk bersama-sama bergerak ke KPU.

Terlihat, para pendukung pun berangsur meninggalkan gedung KPU dengan tertib. Tak berselang lama, kemudian arus kendaraan yang sebelumnya ditutup kembali di buka.

Namun, nantinya jalan Imam Bonjol depan KPU akan kembali ditutup untuk mempersiapkan pengamanan pendaftaran pasangan lainnya, yaitu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno

***
Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com