Jokowi-Prabowo 'Dipersatukan' Saat Hanifan Raih Medali Emas ke 29 Bagi Indonesia - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 29 August 2018

Jokowi-Prabowo 'Dipersatukan' Saat Hanifan Raih Medali Emas ke 29 Bagi Indonesia

Jakarta/ZONASATU) - Presiden RI, Joko Widodo tiba-tiba hadir di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018) petang pada pukul 16.30 WIB untuk menyaksikan cabang olahraga Pencak Silat Asian Games 2018.

Kehadiran Jokowi disambut langsung oleh  Ketua Umum PB IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia), Prabowo Subianto yang sejak pagi di lokasi perlombaan. Prabowo mengenakan pakaian silat serba hitam sementara Jokowi tampak mengenakan pakaian putih yang dibalut jaket merah.

Jokowi menyusul Megawati Soekarnoputri, Jusuf Kalla, Puan Maharani, Edhy Prabowo, dan Ketua Kontingen Indonesia Komjen (Purn) Polisi Syafruddin yang terlebih dahulu hadir.

Prabowo kemudian menggandeng Jokowi untuk masuk ke dalam venue di mana pesilat pria Indonesia Yudani Kudumah Hanifan melawan pesilat Vietnam Nguyen Thai Linh.

Jokowi kemudian duduk di antara JK dan Prabowo serta terlihat berbincang beberapa saat. Kehadiran Prabowo dan Jokowi cukup mengejutkan lantaran keduanya merupakan dua calon presiden yang sudah mendaftarkan diri untuk Pilpres 2019.

Persatuan antar keduanya terlihat saat Yudani Kudumah Hanifan berhasil mengalahkan Nguyen Thai Linh dan merebut. Usai laga tersebut dua calon presiden tersebut tampak berpelukan merayakan kemenangan dimana Yudani berhasil menyumbangkan medali emas ke-29 bagi Indonesia di Asian Games.

Usai pertandingan, Hanif melakukan selebrasi dengan berlari mengelilingi arena pertandingan sambil mengibarkan bendera merah putih, kemudian melakukan sujud syukur.

Tak sampai di situ, Hanif kemudian naik ke area bangku penonton VIP di mana Jokowi dan Prabowo menontonnya. Hanifan lantas mencium tangan Jokowi dan Prabowo. Setelah itu Hanifan merangkul kedua tokoh itu hingga berpelukan erat.  Pemandangan ini tentu saja menuai pujian yang melihatnya.

Ini adalah medali emas ke-13 Indonesia dari cabang pencak silat Asian Games 2018 setelah mengalahkan Nguyen Thai Linh dari Vietnam 3-2 pada kelas C putra 55-60 kg di Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta.

Dengan kemenangan ini Indonesia total meraih 29 medali emas. Momen pelukan Jokowi dan Prabowo pun menjadi sorotan para penonton lantaran terjadi di tengah suhu panas di antara pendukung dua kubu menjelang Pilpres 2019.

Para penonton yang memadati venue cabang pencak silat berteriak antusias menyaksikan momen langka Jokowi dan Prabowo berpelukan.

***
Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com