Kasad Pimpin Sertijab Pangdam I, Pangdam IM dan Kadislitbangad - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 20 August 2018

Kasad Pimpin Sertijab Pangdam I, Pangdam IM dan Kadislitbangad

Jakarta/ZONASATU -  Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono, memimpin langsung upacara serah terima jabatan pimpinan di lingkungan TNI-AD yang berlangsung di Aula A.H. Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Jabatan yang diserah terimakan pada upacara tersebut yakni Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam)  I/Bukit Barisan, Pangdam Iskandar Muda (IM) dan Kepala Dinas penelitian dan Pengembangan Angkatan Darat (Kadislitbangad)

Pergantian pejabat tersebut merupakan implementasi dari proses regenerasi kepemimpinan dan menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan dari para pemimpin pendahulu. Pejabat yang sertijab yakni Pangdam I/BB dari Mayjen TNI Ibnu Triwidodo, S.I.P. kepada Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, Pangdam IM dari Mayjen TNI Abdul Hafil Fuddin, S.H., S.I.P.,M.H. kepada Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko serta Kadislitbangad dari Brigjen TNI Dandang Doetoyo kepada Brigjen TNI Mulyo Aji, M.A.

Dalam amanatnya Kasad mengatakan bahwa serah terima jabatan selain sebagai upaya menjaga kesinambungan kepemimpinan, juga amat penting untuk mendorong peningkatan kinerja organisasi dalam menghadapi perubahan yang dinamis, kompleks, dan penuh tantangan.

“Kita sebagai perwira dan unsur-unsur pimpinan senantiasa dituntut untuk selalu meningkatkan kredibilitas, profesionalisme dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien, sehingga berdaya guna bagi kemajuan TNI AD,” kata Jenderal TNI Mulyono

Kasad secara khusus berpesan kepada pejabat baru Pangdam IM yang membawahi komando kewilayahan di provinsi Aceh dan Pangdam I/BB Komando Kewilayahan Pertahanan yang meliputi provinsi Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, dan Kepulauan Riau agar dapat merangkul semua lapisan masyarakat, serta dapat diterima oleh segenap kalangan, baik dari pemerintahan, partai politik sampai rakyat di level bawah.

"Yang diharapkan mampu menyatukan berbagai kepentingan guna mencari solusi terbaik bagi permasalahan yang masih ada," ujar Jenderal TNI Mulyono dalam amanatnya.

 Kasad mengungkapkan Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam memiliki karakteristik yang khas dengan akar budaya islam yang kental dan latar belakang sejarah separatisme yang masih dirasakan pengaruhnya hingga kini. Meski diterpa berbagai permasalahan, provinsi yang kaya ini terus mencoba untuk maju.\

Sedangkan wilayah Bukit Barisan memiliki potensi ancaman yang datang dari luar, khususnya dari Selat Malaka. Selat ini merupakan jalur pelayaran penting di dunia dengan tingkat kejahatan dan penyelundupan tinggi di kawasan Asia. Selain itu juga sangat rentan terhadap penyalahgunaan Narkoba dan kriminalitas.

”Pelihara dan tingkatkan kewaspadaan dalam upaya mengelola dan mengantisipasi potensi konflik yang dapat timbul, selenggarakan tugas-tugas yang diamanahkan dalam Undang-undang dengan baik, laksanakan pembinaan kemampuan, kekuatan dan gelar kekuatan TNI AD secara profesional” tegas mantan Pangdam Jaya ini

Untuk itu alumni Akmil tahun 1983 ini menyampaikan harapan besar kepada para pejabat  yang baru dilantik tersebut, agar dengan jabatan barunya itu diiringi dengan semangat untuk membangun, meningkatkan kinerja organisasi dan membawa nuansa perubahan yang positif.

“Lanjutkan pencapaian-pencapaian positif yang telah ditorehkan oleh pejabat sebelumnya dan kembangkan gagasan- gagasan baru yang lebih maju dan dilandasi oleh kemauan yang kuat untuk berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas dalam setiap tugas. Ciptakan terobosan dan inovasi yang mampu mendorong kinerja organisasi serta meningkatkan kontribusi institusi bagi masyarakat, bangsa, dan negara yang kita cintai ini,” mantan Pangkostrad ini.
..
Upacara tersebut dihadiri oleh Wakasad, Pangkostrad, Dankodiklatad, Irjenad, para Asisten, Kasahli  Direktur, dan Kepala Balakpus TNI AD, Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana beserta jajarannya, serta para Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI AD.

***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?