Komjen Syafruddin Gantikan Asman Abnur. Sebagai Men PAN RB - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 14 August 2018

Komjen Syafruddin Gantikan Asman Abnur. Sebagai Men PAN RB

Jakarta/ZONASATU - Presiden Joko Widodo dipastikan akan melantik menteri baru di Kabinet Kerja pada Rabu (15/8/2018). Ini merupakan tidak lanjut dari mundurnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB), Asman Abnur.

Ada kabar, posisi Asman sebagai Menpan-RB akan diisi oleh Wakil Kapolri, Komjen Pol. Syafruddin. Hal tersebut diketahui dari Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) setelah dikonfirmasi soal beredarnya kabar penujukan Wakapolri Syafruddin sebagai Menpan RB.

"Ya benar. Saya baru mendapat kabar dari kantor besok pagi jam 10 ada undangan pelantikan Menteri kabinet kerja sisa jabatan 2014-2019 oleh Presiden RI di Istana Negara," kata Bambang saat dikonfirmasi, Jakarta, Selasa (14/8/2018) malam.

Dan Bambang sendiri memastikan dirinya akan hadir dalam pelantikan tersebut.

Sebelumnya, Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Asman Abnur mundur sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB). Dia mengaku kemundurannya itu sudah mendapat persetujuan dari Presiden Joko Widodo dan telah menghadap Presiden Jokowi terkait pengunduran dirinya sebagai Menpan RB. Asman menyebut langsung berpamitan dengan Jokowi untuk mundur dari jabatannya sebagai Menpan RB pada malam ini.

"Alhamdulillah tadi jam 7 malam, abis magrib saya meluncur ke Istana Bogor. Saya menghadap bapak presiden. Saya menyampaikan mohon diizinkan saya untuk mengundurkan diri jadi Menpan-RB," ujar Asman di Kantor MenPAN-RB, malam ini.

Menurut dia, kemundurannya dari posisi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) sebagai bentuk penghormatan untuk Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dia ingin mengurangi beban Jokowi yang maju lagi sebagai calon presiden dalam Pilpres 2019.

"Mengurangi beban bapak Presiden supaya kehadiran saya tidak menjadi beban buat beliau," kata Asman.

Asman Abnur merupakan satu-satunya menteri dari partai oposisi.

***
Penulis : Wawan
Sumber : -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?