Mabes Polri : Penembak Polisi di Tol Kanci-Pejagan Masih Jaringan JAD - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 30 August 2018

Mabes Polri : Penembak Polisi di Tol Kanci-Pejagan Masih Jaringan JAD

Jakarta/ZONASATU Mabes Polri mengungkapkan tiga pemuda misterius yang melakukan penembakan terhadap dua anggota Polri di KM 224 Tol Kanci-Pejagan, Cirebon, Kabupaten Jawa Barat merupakan teroris dari Jamaah Ansharut Daullah atau JAD.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto mengemukakan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror sudah mengantongi identitas tiga pemuda misterius pelaku penembakan tersebut.

Mereka berinisial RJ dan IC. Dari informasi yang didapat, RJ disebut-sebut memiliki keterkaitan dengan seorang terduga teroris berinisial AS. Pria tersebut sebelumnya ditangkap oleh Detasemen Khusus 88 Antiteror di kawasan Perumnas, Kelurahan Larangan, Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon, pada Juli lalu.

Mereka menyerang Aiptu Dodon dan Aiptu Widi yang tengah berpatroli di KM 224 Tol Kanci-Pejagan. Setyo mengatakan Tim Densus 88 dan Kepolisian setempat kini sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Memang Tim Densus 88 Antiteror sudah kantongi identitas para pelaku. Saat ini pengejaran masih kami lakukan terhadap pelaku yang sudah dideteksi dari kelompok teroris JAD,” tutur Setyo, Kamis (30/8/2018).

Menurut Setyo, akibat penembakan itu, Aiptu Dodon akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Aiptu Dodon sempat mendapatkan perawatan intensif akibat terkena peluru di bagian dada dan rahang. Sementara Aiptu Widi kini masih dirawat di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

“Polri kembali berduka, karena ada satu anggota kami yang gugur setelah insiden itu. Satu lagi masih dalam perawatan intensif. Kami akan terus mengejar para pelaku ini,” jelas Setyo.

***
Penulis : Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com