Ma'ruf Amin Akui Baru Dapat Kabar Penunjukan Cawapres Usai Ashar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 9 August 2018

Ma'ruf Amin Akui Baru Dapat Kabar Penunjukan Cawapres Usai Ashar

Jakarta/ZONASATU - Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ma'ruf Amin menerima ajakan Presiden Joko Widodo sebagai calon wakil presiden pada Pilpres 2019.  Ma'ruf Amin mengaku baru mendapatkan kabar soal penunjukannya sebagai cawapres Joko Widodo pada sore hari tadi. Dia mengaku kaget menerima kabar tersebut.

"Saya tahu tadi sore setelah asar. Ya kaget jugalah. Kok saya, ya alhamdulillah," kata Ma'ruf Amin di rumahnya, Jalan Lorong 27, Koja, Jakarta Utara, Kamis (9/8/2018).

Dia mengaku sebenarnya sempat berbincang dengan Jokowi pada Rabu (8/8/2018). Namun saat itu lebih banyak bicara masalah kebangsaan.

"Urusan MUI yang banyak, mengenai persoalan bangsa, itu saja," ujar Rais Aam PBNU ini.

Ma'ruf Amin pun juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas penunjukannya sebagai cawapres di Pilpres 2019. "Tentu Alhamdulillah, terima kasih kepada Pak Jokowi yang memilih saya menjadi cawapres beliau," tutur Ma'ruf Amin

Dia menilai, Jokowi telah menunjukkan sikap menghargai ulama. Terlebih, kinerjanya selama menjabat sebagai presiden pun dinilai punya banyak keberhasilan.

"Dia ya cinta pada ulama dan prestasinya dia bekerja efektif tiga tahun itu. Tahun pertama orientasi, tahun kelima sudah hiruk pikuk. Karena dia memang bekerja," jelas dia.

Dengan dipilihnya sebagai cawapres, Maruf Amin kini bersiap membantu Jokowi membangun bangsa. Termasuk menyukseskan berbagai program yang disusun demi kesejahteraan rakyat. "Perdamaian, baru membangun ekonomi untuk menghilangkan kesenjangan masyarakat bawah," kata Ma'ruf Amin

Ma'ruf mengatakan akan sekuat tenaga menjalankan program Nawacita Jokowi. Dia mengatakan yang paling utama ialah menjaga keutuhan bangsa dalam menjaga kedamaian dan keamanan. Setelah itu, Ma'ruf akan membantu membangun ekonomi Indonesia.

"Saya akan membantu sekuat tenaga program beliau, utama sekali itu di dalam menjaga keutuhan bangsa dalam menjaga kedamaian dan keamanan. Tanpa kedamaian dan keamanan, kan nggak bisa bangun. Baru kita membangun ekonomi. Ekonominya itu harus menghilangkan kesenjangan, membangun ekonomi masyarakat bawah. Jadi nanti bukan melemahkan yang kuat, tapi menguatkan yang lemah, sehingga terjadi sinergi yang lain," ungkapnya.

***
Penulis :  Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...