Partai Demokrat Akhirnya Dukung Pasangan Prabowo-Sandiaga - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 10 August 2018

Partai Demokrat Akhirnya Dukung Pasangan Prabowo-Sandiaga

Jakarta/ZONASATU - Setelah sebelumnya menolak Sandiaga Unoi sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) bagi Calon Presiden (Capres), Prabowo Subianto, Majelis Tinggi Partai (MTP) Demokrat akhirnya memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dalam pemilihan presiden 2019.

Pada keteragan resmi yang dibacakan politisi senior Partai Demokrat EE Mangindaan, disebutkan MTP Demokrat dalam sidang ketiga terkait Pilpres 2019. Sebagaimana diketahui pada MTP ke-1 yang digelar 9 JUli 2018 lalu, MTP telah membahas tiga opsi. Pertama dukungan untuk Jokowi, Prabowo dan opsi lain.

Selanjutnya pada MTP ke-2, pada 29 Juli 2018, MTP membahas tentang hasil survei internal yang melibatkan para kader di berbagai daerah, di mana hasil survei menunjukkan 62 persen mendukung Prabowo, dan 38 persen mendukung Jokowi. Atas dasar itu dan sejumlah pertimbangan lainnya, MTP memutuskan melakukan penjajakan koalisi dengan Prabowo.

"Setelah beberapa kelai melakukan pertemuan dengan pihak Prabowo dan Partai Gerindra dan partai pengusung lainnya. Maka majelis tinggi Partai Demokrat, memutuskan mengusung pasangan calon Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Sandiaga Uno," kata EE Mangindaan  di kediaman SBY di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat(10/8/2019).

Menurut Mangindaan, Partai Demokrat memandang bahwa keputusan ini makin memperkuat dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno untuk memenangkan kontestasi Pilpres 2019 sekaligus untuk mengawal harapan rakyat Indonesia.

Sementara Wakil Sekjen Partai Demokrat Andi Arief kini melunak soal tudingannya mengenai politik uang dalam pemilihan calon wakil presiden bagi Prabowo Subianto.

"Proses yang penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini adalah dinamika. Kita tetap berpendirian walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi," ujar Wasekjen PD Andi Arief saat dihubungi.

Andi mengatakan Demokrat tak ingkar janji soal berkoalisi dengan Prabowo. Meski demikian, dia mengaku ada kekecewaan dari PD soal duet Prabowo-Sandi.

"Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi," tegas dia.

Awalnya, Andi sempat menuding bahwa Sandiaga Uno membayar Rp 500 Miliar ke Partai Amanat Nasional dan Partai Keadilan Sejahtera agar kedua parpol tersebut merelakan kursi cawapres Prabowo untuk dirinya. Namun, setelah hari ini Partai Demokrat resmi mengusung Prabowo-Sandiaga, Andi justru tidak berani memastikan kebenaran soal tudingannya tersebut.

***
Penulis : Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...