Tantangan Indonesia untuk Menjadi Negara Maju Cukup Besar - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 20 August 2018

Tantangan Indonesia untuk Menjadi Negara Maju Cukup Besar



Jakarta/ZONASATU - Indonesia merupakan negara besar, namun tantangan yang dihadapi untuk menjadi negara maju juga besar. Hal tersebut dikatakan Presiden RI, Joko Widodo, ketika bersilaturahmi dengan para teladan nasional. Acara silaturahmi tersebut digelar di Istana Negara, Jakarta,  Senin (20/8/2018).

“Tetapi saya memiliki optimisme dengan para teladan yang ada di sini, dengan para anggota Paskibraka yang hadir di sini, saya optimistis negara ini memiliki sebuah masa depan yang baik,” ucap Presiden Joko Widodo

Para teladan telah menunjukkan kepada kita mengenai kerja keras yang memang harus ditunjukkan segenap komponen bangsa. Presiden mengatakan, tidak ada sesuatu yang besar akan datang bila kita bermalas-malasan.

“Saya selalu sampaikan kepada yang muda-muda, jangan bermalas-malasan, jangan senang yang instan, tidak ada sesuatu yang instan. Semua pasti melalui sebuah proses. Negara semuanya juga mengalami itu, tidak ada negara yang tahu-tahu meloncat menjadi maju. Pasti ada tahapan-tahapannya,” tuturnya.

Oleh karenanya, Kepala Negara menginginkan agar para teladan nasional yang hadir di hadapannya ini dapat menularkan semangat kerja keras dan keteladanan yang mereka tunjukkan kepada orang-orang di sekitarnya. Dengan itu, Presiden yakin bahwa negara Indonesia akan mengalami kemajuan yang cukup cepat.

“Saya rasa kalau keteladanan yang Bapak/Ibu miliki itu bisa ditularkan ke kanan-kiri, saya yakin negara ini akan lebih cepat majunya,” ujar Presiden.

Sejumlah figur berprestasi dan menunjukkan keteladanan bagi masyarakat yang hadir di Istana datang dari beragam latar belakang dan prestasi. Guru, petani, penyuluh, transmigran, pencinta alam, dokter, dan anggota Paskibraka 2018 merupakan beberapa di antaranya yang hadir.

“Pada kesempatan yang baik ini saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang ada di sini. Karena saya tahu Saudara-Saudara sudah bekerja keras sepenuh hati memeriahkan perayaan kemerdekaan Indonesia yang ke-73,” kata Presiden.

***
Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?