Timnas Voli Putra Melaju ke Babak 12 Besar - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 24 August 2018

Timnas Voli Putra Melaju ke Babak 12 Besar

Jakarta/ZONASATU - Tim nasional (timnas) bola voli putra Indonesia menekuk Kirgistan pada pertandingan kedua babak penyisihan grup Asian Games 2018 di Tennis Indoor, Senayam, Jakarta, Jumat (24/8/2018). Bermain di depan ribuan penonton, tim Merah Putih menang 3-0 (25-21, 25-17, 25-20).

Sebelumnya, di laga pertama, tim yang diasuh Samsul Jais tersebut menyerah 0-3 dari Arab Saudi. Dengan satu kemenangan dan satu kekalahan, Indonesia menduduki peringkat kedua Pul A, di bawah Arab. Hasil ini membawa mereka ke babak 12 besar. Adapun Kirgistan terlempar dari 12 besar karena sebelumnya mereka juga kalah saat bertemu Arab.

Indonesia akan menghadapi peringkat pertama dari pul lainnya. Penentuan tim-tim yang akan saling berhadapan di babak 12 akan diundi pada Sabtu (25/8).

“Kunci kemenangan hari ini karena anak-anak tidak lagi demam panggung. Saat melawan Arab, anak-anak bermain tegang, dan tidak lepas. Hari ini, mereka menguasai semuanya,” kata Samsul.

Samsul mengatakan, kejadian serupa dialami Rendy Tamamilang dkk pada turnamen di Thailand, dua bulan lalu. Pada laga pertama, mereka menang 3-2 melawan Kazakstan. Namun, di babak berikutnya, mereka mengalahkan tim yang sama dengan skor 3-0 langsung.

“Kejadiannya sama. Waktu itu tegang. Kita kurang pengalaman bertanding di turnamen internasional. Jika sering bertanding, saya yakin demam panggung tidak akan terjadi,” kata mantan pemain timnas era 1990-an ini.

Menurut Samsul, secara penampilan, “Anak-anak Sentul” tersebut tampil lebih baik dibanding saat menghadapi Arab. “Kami lebih kompak, permainan juga hidup. Semua lini, baik blok, receive (penerimaan bola pertama), dan serangan. Ini yang harus kita jaga di laga-laga berikutnya,” ujarnya.

***
Penulis : Totok C
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com