Usai Dilantik Jadi PM Australia, Scott Morrison Kunjungi Indonesia - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 31 August 2018

Usai Dilantik Jadi PM Australia, Scott Morrison Kunjungi Indonesia

Bogor/ZONASATUPresiden RI, Joko Widodo menerima kunjungan resmi Perdana Menteri Australia Scott Morrison  di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Jumat (31/8/2018). Kunjungan tersebut menjadi sebuah kehormatan bagi Indonesia sebagai negara pertama yang dikunjungi PM Morisson sejak dilantik pada Jumat (24/8/2018) pekan lalu.

"Hal ini tentunya mencerminkan komitmen yang kuat Australia untuk meningkatkan hubungan kerja sama dengan Indonesia," ujar Presiden Jokowi saat pertemuan bilateral kedua negara.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Jokowi juga menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya PM Morrison sebagai Ketua Partai Liberal dan PM Australia yang ke-30. Ia pun berharap, hubungan Indonesia dan Australia dapat terus diperkuat di masa mendatang.

"Sekali lagi, Australia adalah mitra strategis penting bagi Indonesia. Saya yakin pertemuan hari ini akan menghasilkan banyak manfaat bagi penguatan hubungan antara kedua negara, Indonesia dan Australia," ujar Presiden Jokowi.

Sebelumnya, PM Morrison beserta rombongan tiba di Istana Kepresidenanan Bogor, Jawa Barat, sekira pukul 14.30 WIB. Kedatangan PM Morrison disambut oleh pasukan nusantara, pasukan korps musik, dan pasukan berkuda dari Paspampres. Para pelajar berpakaian adat juga turut menyambut dengan meriah kedatangan PM Marrison beserta rombongan.

Terkait penyambutan tersebut, PM Morrison pun menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

"Sepertinya akan menjadi tradisi bahwa kunjungan pertama setiap Perdana Menteri Australia adalah Indonesia,” ujar PM Morrison seraya berkelakar.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan bilateral kali ini adalah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kepala BKPM Thomas Lembong, Kepala Bekraf Triawan Munaf, dan Dubes RI untuk Australia Y. Kristiarto S. Legowo.

Seusai melakukan pertemuan formal Joko Widodo mengajak Scott Morrison untuk mencicipi jajanan khas Indonesia, Keduanya pun sempat menanam pohon bersama di halaman belakang Istana Bogor.

Dari Istana Bogor keduanya naik golf cart. Presiden tampak berada di kursi pengemudi dan PM Morrison di sebelahnya. Keduanya kemudian menuju Grand Garden Cafe di kawasan Kebun Raya Bogor.

Sesampainya di jembatan penghubung Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor, keduanya berhenti dan melanjutkan perjalanan ke Grand Garden Cafe dengan berjalan kaki.

Kehadiran Presiden dan PM Morrison ini sontak membuat masyarakat yang berada di Kebun Raya Bogor terkejut. Keduanya tampak sesekali menyapa masyarakat yang antusias bertemu dua kepala pemerintahan ini, bahkan kedua menerima ajakan berswafoto.

Tiba di Grand Garden Cafe sekira pukul 16.40 WIB, Presiden kemudian mempersilakan PM Morrison untuk mencicipi aneka jajanan khas Indonesia. Makanan ringan yang disajikan antara lain pisang goreng, colenak, dan tahu isi udang.

Sementara minuman yang disajikan yaitu teh, kopi hitam, dan wedang jahe madu. PM Morrison tampak menikmati hidangan khas Indonesia ini.

Saat santap sore bersama PM Scott, Presiden tampak didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

***
Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...