Wapres JK Kunjungi GBK Sekaligus Pimpin Rapat Kesiapan Asian Games 2018 - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 3 August 2018

Wapres JK Kunjungi GBK Sekaligus Pimpin Rapat Kesiapan Asian Games 2018

Jakarta/Zonasatu - Wakil Presiden (Wapres) RI, Jusuf Kalla memimpin rapat mengenai kesiapan terakhir pelaksanaan Asian Games 2018. Rapat tersebut digelar di ruang rapat Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Jumat (3/8/2018.

Pada kunjungan dan rapat tersebut, Jusuf Kalla juga berkesempatan melihat kesiapan fasilitas komplek Gelora Bung Karno (GBK). Ia menilai Indonesia sudah siap untuk menggelar event empat tahunan olahraga se-Asia itu.

"Seluruh persiapan, baik venue maupun atlet sudah siap. Intinya Indonesia sudah siap menghadapi Asian Games 2018. Kita berdoa semoga semua berjalan dengan baik dan kita perlihatkan kemampuan kita membangun sarana dan berprestasi. Semoga persiapan tersebut bisa banggakan Indonesia," lanjutnya.

Tidak hanya itu, JK juga menyoroti Kali Sentiong atau Kali Item yang berada persis di dekat Wisma Atlet Kemayoran. Kain waring yang dipasang di Kali Item terbukti efektif mengurangi bau.

"Kami telah meninjau persiapan baik di Athlete Village dan lebih khusus upaya meredam bau (Kali Sentiong), kita makan pisang di situ, tak ada campuran bau. Saya juga meninjau fasilitas di GBK dan persiapan lainnya," ujarnya.

JK berharap para atlet kontingen Indonesia nantinya bisa mempersembahkan hasil terbaik dan membanggakan. Wapres akan kembali mengecek persiapan Asian Games mendekati tanggal pembukaan.

"Kita akan cek lagi persiapan akhirnya dan persiapan hari ini semuanya sangat siap untuk penyelenggaraan itu," tegasnya.

Dalam rapat koordinasi itu, dihadiri pula oleh Gubernur DKI Jakarya, Anies Baswedan, Chiel de Mission Asian Games 2018, Komjen Pol Syafruddin, Selain Wapres, hadir pula Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Puan Maharani. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, Basuki Hadimuljono, Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, dan Ketua INASGOC, Erik Thohir.

Dalam rapat tersebut Chief de Mission Asian Games 2018 Komjen Pol. Syafruddin melaporkan, seluruh kondisi atlet saat ini dalam keadaan yang sangat baik dan hari Minggu ini direncanakan akan dilaksanakan pengukuhan atlet di Istora Senayan.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta memastikan, sebanyak 34 sekolah yang berada di sekitar venues Asian Games 2018 akan diliburkan selama 8 hari selama pelaksanaan Asian Games dan diganti dengan belajar di rumah.

Menko PMK, Puan Maharani mengatakan bahwa keberhasilan Asian Games 2018 merupakan keberhasilan bangsa Indonesia. Terlebih dalam torch relay Asian Games 2018 di 18 provinsi dan 54 kota, telah meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Kami berharap, hal itu (perekonomian) kembali terjadi saat Asian Games berlangsung. Insha Allah Asian Games kerja dari rakyat Indonesia, keberhasilan rakyat Indonesia," kata Puan.

Di tempat sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menambahkan, semua venue telah rampung dikerjakan. Untuk arena olahraga squash di GBK telah rampung dua pekan lalu. Arena olahraga di Jakabaring, Palembang juga telah rampung.

"Di Jabar saya dapat SMS dari Pak Erick (Ketua INASGOC) di Pakansari saya kira sudah diselesaikan semua. Layar jetski di Ancol juga sudah selesai dan semua siap seratus persen," sebutnya.

Penulis : Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com