Datangi KPK, Mendagri Lakukan Konsultasi - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 4 September 2018

Datangi KPK, Mendagri Lakukan Konsultasi

Jakarta/ZONASATU - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK), Selasa (4/9/2018). Ia tiba sekitar pukul 09.40 WIB. Tjahjo menuturkan, ada dua hal yang  dikonsultasikan dengan KPK.

Pertama, terkait dengan kebijakan diskresi Kemendagri untuk penanganan dampak dari kasus-kasus korupsi yang melibatkan sebagian besar anggota DPRD di sejumlah daerah, seperti Kota Malang dan Sumatera Utara.

"Saya mau konsultasi dengan pimpinan KPK terkait banyaknya anggota DPRD kita, seperti Kota Malang, Sumut, yang mana supaya pemerintahan jalan, maka saya mengeluarkan diskresi saja," kata Tjahjo sebelum memasuki gedung KPK.

Seperti diketahui, 41 dari 45 anggota DPRD Kota Malang periode 2014-2019 dicokok KPK karena diduga korupsi. "Kasus Malang khan kasus yang unik, tinggal empat orang sementara. Yang kedua, juga belum ada Pergantian Antar Waktu, makanya segera akan dikeluarkan diskresinya, akan kami konsuktasikan dengan KPK," ucap Kumolo.

"Supaya pemerintahan jalan, saya mengeluarkan diskresi saja agar setiap keputusan politik pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah daerah itu bisa berjalan karena yang namanya pemerintah daerah adalah seorang gubernur, bupati, wali kota, termasuk DPRD," kata dia.

Ia menyatakan, diskresi itu dilakukan agar setiap keputusan politik pembangunan yang dilakukan pemerintah daerah bisa tetap berjalan. "Karena yang namanya pemda adalah seorang gubernur, bupati, wali kota, termasuk DPRD. Makanya, sudah kita keluarkan diskresinya akan kami konsultasikan dengan KPK," kata dia.

Selain itu, kata dia, kementerian yang dia pimpin juga akan berkonsultasi dengan KPK terkait Aparatur Sipil Negara yang bermasalah hukum, khususnya kasus korupsi.

"Kedua, hari ini akan ada konferensi pers bersama dengan ketua KPK yang berkaitan dengan ASN yang bermasalah hukum khususnya yang berkaitan dengan korupsi," kata dia.

***
Penulis : Totok C
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com