Gowes Merah Putih Berhasil Sedot Ribuan Peserta - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Saturday, 1 September 2018

Gowes Merah Putih Berhasil Sedot Ribuan Peserta

Ribuan peserta Gowes Merah Putih melintasi jalur Situbondo - Banyuwangi
Situbondo, (Zonasatu) - Dalam rangka memperingati HUT ke-73 Republik Indonesia, Korem 083/BDJ mengadakan Gowes Merah Putih sejauh 130 Km dari Hotel Utama Raya Banyuglugur Situbondo menuju Grand Watu Dodol Banyuwangi, Sabtu (1/9/2018).

Gowes tersebut diikuti sebanyak kurang lebih 1000 peserta dari berbagai kalangan dan daerah. Menariknya, selain diikuti oleh Kapolrestabes Surabaya, Kabiroops Polda, para Dandim jajaran Korem 083/BDJ dan Kapolres setempat juga diikuti oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman.

Menurut orang nomor satu di jajaran Korem 083/BDJ Malang Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, kegiatan Gowes Merah Putih ini selain memperingati HUT Ke-73 RI juga sebagai ajang komunikasi sosial antara TNI - Polri dan masyarakat.

"Event ini selain untuk memperingati HUT RI juga sebagai ajang merekatkan TNI dengan masyarakat. Responnya cukup luar biasa" ujarnya.

"Tidak hanya itu, kita ingin memberikan contoh kepada generasi muda tentang semangat dan mental para pejuang pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan RI" tambahnya lagi.

Sepanjang perjalanan Gowes, tampak antusiasme para pesepeda yang dengan santainya mengayuh sepeda sport meski rute yang ditempunya terbilang cukup jauh.
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman
Seperti biasa, pada akhir Gowes atau road bike yang cukup menguras tenaga ini, selalu diwarnai dengan aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan pemberian santunan kepada anak yatim serta pemberian bingkisan sembako kepada 50  kaum Duafa yang kemudian dilanjutkan dengan penanaman terumbu karang serta pelepasan Tukik ke pantai.

"Kita ingin menunjukkan dan memberikan kepada masyarakat bahwa TNI AD juga ikut peduli terhadap lingkungan dan menjaga keberlangsungan ekosistem"  Kata pria dengan melati tiga di pundak ini.

***
Penulis : Setiawan
Sumber : Korem 083/BDJ

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...