Jalin Silaturahmi Antar Aparat Pertahanan-Keamanan, Kapolri Kunjungi Makostrad - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 10 September 2018

Jalin Silaturahmi Antar Aparat Pertahanan-Keamanan, Kapolri Kunjungi Makostrad

 Jakarta/ZONASATU Guna menjalin dan menjaga hubungan tali silaurahmi di antara aparat pertahanan dan keamanan Republik Indonesia, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian mengunjungi Markas Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat pada Senin (10/9/2018) siang.

Kapolri beserta rombongan tiba di Makostrad pukul 10.00 WIB  disambut langsung Pangkostrad Letjen TNI Andika Perkasa didampingi oleh Kaskostrad Mayjen TNI M.Bambang Taufik, Pangdivif 1 Kostrad Mayjen TNI Agus Rohman S.IP., Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Marga Taufiq, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki, Ir Kostrad Brigjen TNI Dedy Kusmayadi dan para Asisten Kaskostrad.

Dalam kunjungan itu, Kapolri didamping oleh Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Pol) Idham Azis, Gubernur STIK-PTIK Irjen (Pol) Dr. Remigius Sigid Tri Harjanto, SH., M.Si., Kadiv Propam Polri Brigjen (Pol) Listyo Sigit Prabowo, Dankor Brimob Irjen (Pol) Rudy Sufahriadi, Kakorlantas Polri Irjen (Pol) Refdi Andri

Kedatangan Kapolri beserta rombongan juga disambut meriah oleh prajurit-prajurit Kostrad yang berdiri disamping kanan dan kiri jalan dengan penuh semangat diiringi lagu selamat datang menuju rumah jaga Makostrad untuk menerima hormat jajar dari regu jaga Makostrad.

Selanjutnya Kapolri di dampingi Pangkostrad menuju lapangan Makostrad untuk melihat gelar pasukan prajurit Mandala Yudha dan gelar Alutsista Rudal Mistral, Meriam Caesar dan kendaraan PJD.

Kapolri dan rombongan juga berkesempatan menyaksikan diorama di Museum Darma Bhakti Kostrad dan dilanjutkan sesi foto bersama di Serambi Kehormatan Makostrad.

"Kunjungan Kapolri beserta rombongan ke Makostrad bertujuan sebagai ajang silaturahmi untuk mengenal lebih dekat satu sama lain baik bagi Kostrad maupun Polri dalam membangun komunikasi dan bersinergi dengan tetap meningkatkan kewaspadaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia," ujar Letjen TNI Andika Perkasa.

Pada kesempatan itu, Pangkostrad memperkenalkan tentang Kostrad yang merupakan bagian dari TNI Angkatan Darat, yang memiliki tugas sangat strategis dalam menjaga keutuhan wilayah serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam melaksanakan tugas tersebut, saat ini Kostrad diperkuat dengan  3 Divisi Infanteri.

Mantan Komandan Kodiklat TNI-AD ini mengaku sangat senang dengan kedatangan Kapolri beserta rombongan. "Kiranya kunjungan kerja ini menjadi modal awal kebersamaan Kostrad dan Polri untuk sama-sama bersinergi mewujudkan dan memantapkan kesamaan visi dan langkah secara profesional  dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI," ujar Andika yang bersama Tito yang merupakan sama-sama alumni Akabri tahun 1987 ini.

Demikian pula rombongan Kapolri merasa sangat senang atas sambutan dan keakraban dalam pertemuan tersebut, serta menyambut baik kebersamaan Kostrad dan Polri untuk sama-sama bersinergi mewujudkan kesamaan visi dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan NKRI.

"Ini merupakan kedua kalinya saya datang ke Makostrad, dan ini pertama kalinya saya memberikan arahkan ke pada pejabat Kostrad, dan saya sangat bangga. Negara ini memiliki potensi untuk maju dan berbagai survei menyampaikan Indonesia akan menjadi negara dominan dengan syarat adanya stabilitas politik dan kemanan dan pertumbuhan ekonomi diatas 5%,” ujar Tito

Dikatakan mantan Kepala BNPT ini, beberapa waktu lalu dirinya diundang oleh kamar dagang Internasional di Singapore dan menyampaikan pentingnya hubungan baik antara I untuk menjaga stabilitas kemanan. Karena TNI dan Polri merupakan lembaga negara yang memiliki personel yang sangat besar, organisasi yang masif dan dukungan alutsista yang handal.

"Itu semua tidak akan penting kalau kita tidak memiliki dukungan dari publik, dan beberapa tahun terakhir ini Polri dan TNI menjadi lembaga yang di percaya Publik dari berbagai survei, artinya apa yang disampaikan oleh TNI Polri akan didengar oleh publik. Oleh karena itulah dalam konteks ini saya sampaikan apabila hubungan TNI-Polri baik maka semua akan berjalan baik,” jelas Kapolri.

Acara kunjungan Kapolri beserta rombongan di Makostrad ditutup dengan tukar menukar cindera mata dan melaksanakan ibadah sholat Dzuhur di Masjid At Taqwa Makostrad. */win)

***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com