Lawan Mauritius, Timnas Indonesia Harus Main Cepat - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Tuesday, 11 September 2018

Lawan Mauritius, Timnas Indonesia Harus Main Cepat

Jakarta/ZONASATU - Tim Nasional Indonesia siap tempur menghadapi Mauritius pada laga uji coba internasional FIFA Match Day di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018) sore ini. Duel kedua tim ini dipredikasi bakal berjalan ketat dan menarik.

Pada laga ini, pelatih Bima Sakti harus absen mendampingi tim di pinggir lapangan karena suspend dari AFC saat Asian Games lalu. Nahkoda di pinggir lapangan nanti akan diambil alih oleh Asisten pelatih, Kurniawan Dwi Yulianto.

"Pada intinya bahwa tim kami sudah siap untuk menghadapi pertandingan melawan Mauritius. Kami sudah mengandalkan analisa dengan melihat video dari pertandingan terakhir tim Mauritius. Kami rasa mereka tim yang bagus dan kita waspadai," kata Kurniawan saat jumpa wartawan, Senin (10/9/2018).

Mantan striker Timnas Indonedsia era 90'an ini mengaku bahwa kondisi tim saat ini dalam kondisi oke. Apalagi skuat mayoritas didominasi oleh penggawa Asian Games 2018 lalu dengan kombinasi pemain senior pengalaman seperti Boaz Salossa, Bayu Pradana, Rizky Pora dan lain-lain.

"Kami akan bermain dengan gaya yang tidak jauh saat Asian Games lalu. Kami akan bermain cepat dan menekan sejak menit pertama. Mudah-mudahan skema yang kami dapat berjalan dengan baik di pertandingan nanti dan bisa memenangkan pertandingan," tambahnya.

Bagi Indonesia laga ini sebagai ajang persiapan menghadapi Piala AFF 2018 yang akan berlangsung awal November mendatang. Indonesia berada di Grup B bersama Timor Leste, Filipina, dan juara bertahan Thailand.

Sementara, pemain belakang Timnas Indonesia, Fachrudin Aryanto bertekad bermain maksimal pada laga ini demi berjuang menembus seleksi skuat Garuda proyeksi Piala AFF 2018. Bek Madura United itu menilai laga uji coba ini menjadi ajang seleksi pemain jelang Piala AFF 2018.

"Alhamdulillah, saya masih dipanggil. Saya pribadi mau yang terbaik, ini seleksi juga buat Piala AFF 2018. Jadi saya mau menampilkan yang terbaik. Saya lihatnya pertandingan ini untuk tahap seleksi. Saya fokus dulu di uji coba untuk tampil yang terbaik. Mungkin ke depan bisa dipercaya lagi," kata Fachrudin.

Pelatih Fransico Filho mengaku sangat senang sekali bisa berada di Indonesia. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia dan PSSI yang sudah menyambut timnya dengan baik.

"Sepakbola Indonesia saya sudah lihat, mereka punya sepakbola yang sangat baik, dan saya harapkan nanti kita bisa mempertontonkan pertandingan yang baik pula. Sebelumnya kami melawan Singapura dengan hasil imbang 1-1, namun kita tidak bermain dengan baik karena jarak dari perjalanan ke Singapura sangat jauh dari negara kami," kata Fransisco.

"Beberapa pemain Indonesia kami waspadai seperti Boaz Salossa, Febri, Stefano Lilipaly. Mereka punya kecepatan dan skill yang bagus. Namun kami bertekad untuk tidak kalah pada laga ini," tambahnya.

Pada laga ini juga menjadi ajang yang spesial karena Timnas Indonesia dipastikan menggunakan kostum baru. Kostum baru yang akan dikenakan Timnas Indonesia berwarna merah dengan logo Garuda di dada sebelah kiri dan logo Nike di sebelah kanannya. Di bawah logo Nike juga terdapat nomor kostum masing-masing pemain.

***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : PSSI Pers

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com