Partai Berkarya Akan Masifkan Foto Soeharto - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 28 September 2018

Partai Berkarya Akan Masifkan Foto Soeharto

Jakarta/ZONASATU -  Sekretaris Jenderal DPP Partai Beringin Karya (Berkarya), Priyo Budi Santoso, mengatakan bahwa partainya  berencana untuk secara besar-besaran memasang foto Presiden kedua Indonesia, Soeharto, dalam atribut kampanye masing-masing partai.

"Kalau tidak dilarang UU, kami berencana secara masif memasang foto Pak Harto di baliho, spanduk, videotron, dan billboard di seluruh Indonesia," kata mantan politisi senior Partai Golkar itu, usai diskusi di Jakarta, Jumat (28/9/2018).

Ia mencontohkan, Partai Berkarya tidak segan-segan melambangkan Soeharto karena itu sosok yang besar dan berjasa bagi bangsa ini.

Selain itu, Soeharto adalah pemimpin yang kuat saat memimpin bangsa dari krisis.

"Sebagai pemimpin juga ada kekurangan tetapi tidak mengurangi pelayanan Pak Harto termasuk penegasannya menggulingkan G30S / PKI," katanya.

Ia yakin tokoh Soeharto bisa menaikkan elektabilitas partai dan menargetkan Partai Berkarya mendapat 80 kursi atau masuk dalam lima besar.

Pengamat politik Indo Barometer, M Qodari, mengatakan langkah oleh Partai Berkarya yang akan mengenakan foto Soeharto adalah langkah yang menarik.

Namun, ia mengingatkan bahwa meskipun banyak orang mengagumi Soeharto cukup besar tetapi tidak bergaul dengan Tommy Soeharto dan Partai Pekerja.

"Tidak mudah bergaul dengan Soeharto, tetapi lebih mudah membesarkan anak-anak Soeharto lebih dulu karena jika mereka langsung ke partai-partai politik, itu akan sulit," katanya.

Dia menyarankan untuk memperkuat asosiasi Hutama Mandalaputra alias Tommy Soeharto sebagai ketua Partai dengan Soeharto tetapi tidak mudah untuk membangun asosiasi semacam itu karena Soeharto memiliki karakteristiknya sendiri.

***
Penulis : Wawan
Sumber : Antara

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...