Tutup Asian Games 2018, JK Ucapkan Terima Kasih Kepada Atlet Indonesia - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Sunday, 2 September 2018

Tutup Asian Games 2018, JK Ucapkan Terima Kasih Kepada Atlet Indonesia

Jakarta/ZONASATU - Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menyampaikan pidatonya pada acara penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (2/9/2018) malam ini. Jusuf Kalla, mengucapkan rasa syukurnya atas kesuksesan ajang Asian Games 2018 yang digelar di Jakarta dan Palembang.

Menurut Jusuf Kalla, penutupan Asian Games ini diawali dengan hujan. Hal itu bermakna bahwa acara penutupan ini mendapatkan rahmat dari Tuhan.

"Sebelum acara penutupan ini dimulai, kita diberi curahan hujan, yang artinya acara ini sudah mendapat rahmat dari Allah SWT. Pada malam penutupan, tiada ungkapan yang lebih indah dari kata Alhamdulillah atas berkah kesuksesan pesta se-Asia ini," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla.

JK --sapaan akrabnya-- pun mengucapkan terima kasih kepada para atlet Indonesia yang sudah mengharumkan nama bangsa. Raihan 31 medali emas membuat Indonesia menempati urutan ke-4 klasemen perolehan medali.

Hasil ini menjadi yang terbanyak bagi Indonesia selama keikutsertaan di Asian Games. Kerja keras para atlet inilah yang menurut JK wajib dihargai.

"Berkat kerja keras kalian semua telah mengharumkan nama bangsa. Ini adalah capaian prestasi Indonesia dalam sejarah keikutsertaan di Asian Games 2018," kata JK.

Lebih lanjut, JK berharap dari raihan ini, olahraga nasional bisa bangkit. Sehingga kebanggaan terhadap para atlet seperti sekarang bisa tetap terjaga. "Semoga penyelenggaraan Asian Games 2018 ini menjadi momentum bagi kebangkitan olahraga nasional. Jaga energi positif Asia," imbuhnya.

JK juga mengucapkan terima kasih kepada pendukung acara yang sudah menyukseskan Asian Games 2018 ini. "Terima kasih kepada jajaran Inasgoc di bawah pimpinan Erick Thohir yang tengah bekerja dengan keras dan penuh dedikasi mempersiapkan dan mengelola Asian Games," kata Jusuf Kalla.

"Keberhasilan tidak akan tercapai tanpa kerja Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, dan Cdm Syafruddin, Ketua KONI berikut jajarannya. Keberhasilan indonesia sebagai tuan rumah tak terlepas dari dukungan penuh Pemprov Jakarta, Palembang, dan Jawa Barat," ucapnya menambahkan.

Jusuf Kalla juga mewakili Inasgoc, selaku panitia penyelenggara Asian Games, memohon maaf kepada semua yang terlibat apabila ada hal-hal yang tidak menyenangkan.

Dirinya meminta untuk tidak melupakan memori indah ini di Indonesia. "Tolong ingat Indonesia, dan kembali berkunjung ke Indonesia. Sampai bertemu di China 2022," ujarnya.

Tak lupa juga JK berterima kasih kepada masyarakat Indonesia yang sudah menyukseskan jalannya Asian Games 2018.

***
Penulis : Totok C
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com