Vietnam Masih Menjadi Mitra Strategis Indonesia di Asia Tenggara - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 3 September 2018

Vietnam Masih Menjadi Mitra Strategis Indonesia di Asia Tenggara

Jakarta/ZONASATU - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Vietnam untuk Indonesia, Pham Vinh Quan. Tujuan kunjungan tersebut dalam rangka perkenalan sebagai Dubes Vietnam yang baru.

“Tujuan dari kunjungan ini yaitu dalam rangka perkenalan sebagai Dubes Vietnam yang baru. Kemudian juga untuk menyampaikan undangan menghadiri resepsi Vietnam National Day,” ujar Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Menko Polhukam mengatakan, Vietnam merupakan mitra strategis Indonesia di Asia Tenggara. Oleh karena itu, hubungan keduanya dapat terjalin dengan erat seiring dengan intensitas saling kunjung antar pejabat yang cukup tinggi.

Di bidang pertahanan dan keamanan, hubungan kedua negara memiliki kesamaan pandangan mengenai pentingnya peningkatan kerja sama di bidang keamanan dan militer. Selain itu, peningkatan saling kunjung delegasi militer dari tingkat menengah hingga panglima, dan pertukaran diklat perwira.

“Pertemuan tadi juga membahas mengenai rencana kunjungan Presiden Joko Widodo ke Vietnam yang akan menghadiri World Economic Forum on ASEAN 2018,” kata Menko Polhukam Wiranto.

***
Penulis : Sofyan Ahmad
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...