Kepala BNPT di Anugerahi Bintang Dharma oleh Panglima TNI - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Monday, 29 October 2018

Kepala BNPT di Anugerahi Bintang Dharma oleh Panglima TNI

Jakarta/ZONASATU - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH, mendapatkan Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Dharma dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) dimana selama ini Kepala BNPT telah yang telah menyumbangkan jasa baktinya untuk kemajuan TNI.

Acara Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Dharma Kepada BNPT tersebut dilakukan oleh Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.Ip,  di Ruang Hening, Gedung Soedirman, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Senin (29/10/2018) .

Penganugerahan Tanda Kehormatan Bintang Dharma Kepada BNPT ini berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 184.112//TK/2018 yang ditandatangani Presiden RI, Joko Widodo pada 24 September 2018

Tanda Kehormatan Bintang Dharma ini merupakan penghargaan yang diberikan kepada anggota TNI atau Warga Negara Indonesia bukan anggota TNI yang telah menyumbangkan jasa bakti dengan melebihi dan melampaui panggilan kewajiban dalam pelaksanaan tugas militer sehingga memberikan keutungan luar biasa untuk kemajuan TNI.

Kepada Bapak Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehormatan dan kebanggaan yang diberikan TNI kepada kami warga dari luar TNI yang dianggap dapat membangkitkan kembali nilai-nilai TNI diluar institusi TNI sendiri dimana pada hari ini telah memberikan penhargaan ini,” ujar Komjen Pol. Drs. Suhardi Alius, MH dalam mengawali sambutannya usai menerima penganugerahan penghargaan tersebut.

Kepala BNPT menjeIaskan bahwa selama ini di institusi BNPT sudah mempertahankan ‘pelangi’ bahwa BNPT ini adalah suatu lembaga yang berasal dari multi institusi dan diantaranya yang terkuat adalah TNI dan Polri dengan  tidak mengecilkan dari fungsi-fungsi dari kementerian lainnya.

“Oleh sebab itu mari kita sinergikan terus kekuatan kita ini dalam rangka Penanggulangan Terorisme. Mudah mudahan kami dapat mempertahankan marwah atas pemberian penghargaan ini,” ujar alumni Akpol tahun 1985 ini mengakhiri.
Pada acara tersebut Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto juga menganugerahkan  Tanda Kehormatan Bintang Jalasena Utama kepada Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Siwi Sukma Aji, SE, MM, sebagai penghargaan kepada anggotaTNI-AL yang  dibidang tugas kemiliteran menunjukkan kemampuan, kebijaksanaan dan jasa luar biasa melebihi panggilan kewajiban untuk kemajuan dan pembangunan TNI-AL tanpa merugikan tugas pokoknya.

Seperti halnya Kepala BNPT, Panglima TNI juga menganugerahkan Tanda Kehormatan Bintang Dharma kepada Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau), Marsekal Madya TNI Wieko Syofyan.

Pejabat BNPT yang turut hadir dalam acara pemberian tanda kehormatan tersebut yakni yakni Sekretaris Utama (Sestama) BNPT, Marsda TNI. Dr. Asep Adang Supriyadi, ST, MM, Deputi I bidang Pencegahan Perlindungan dan Deradikalisasi, Brigjen TNI Hendri Paruhuman Lubis, Deputi II bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen Pol. Drs. Budiono Sandi, M.Hum, Kepala Biro Umum Brigjen TNI Dadang Hendrayudha, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas, Bangbang Surono, Ak, MM, Inspektur Dr. Amrizal MM serta seluruh Direktur lainnya yang ada di jajaran BNPT. 

Sementara dari jajaran TNI yang turut hadir dalam acara tersebut yakni Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Mulyono, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI. Yuyu Sutisna, Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Laksdya TNI Didit Herdiawan Ashaf, Irjen TNI, Letjen TNI Muhammad Herindra, Komandan Sesko TNI, Letjen TNI (Mar). RM Trusono dan para Asisten Panglima TNI

***
Penulis : Adri Irianto
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com