Pimpin Sertijab Kasad, Panglima TNI Minta TNI Jaga Netralitas - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Thursday, 29 November 2018

Pimpin Sertijab Kasad, Panglima TNI Minta TNI Jaga Netralitas

Panglima TNI usai memimpin upacara Sertijab Kasad (Foto : SindoNews)
Jakarta, (ZONASATU) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengingatkan seluruh prajurit TNI Angkatan Darat untuk memegang teguh netralitas TNI.

Hal itu ditekankan Hadi saat menyampaikan sambutan pada serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) dari Jenderal TNI Mulyono kepada Jenderal TNI Andika Perkasa di Mabes TNI AD, Jakarta, Kamis (29/11/2018).

"Saya mengingatkan bahwa tahun 2019 adalah tahun yang sangat krusial (penting). Krusial dalam konteks kepemimpinan nasional," kata Panglima TNI.

Dan menghadapi Pemilu 2019, Panglima TNI meminta prajurit agar tidak memihak pada kontestan mana pun.

"Netralitas TNI adalah formulasi terbaik tentang posisi TNI dalam kontestasi pemilihan umum, agar pesta demokrasi dapat berjalan dengan jujur, adil, dan berkualitas," tuturnya.

Selain perhelatan Pemilu serentak, lanjut Hadi, pada 2019 juga akan memasuki penahapan pembangunan Rencana Strategis (Renstra) tahun 2020-2024.

"Saya berharap penyusunan Renstra TNI Angkatan Darat, tahun 2020-2024 disusun secara komprehensif, dengan memperhatikan program prioritas Panglima TNI, khususnya tentang pembangunan TNI Angkatan Darat," tuturnya

Pesan untuk KSAD baru
Mantan irjen Kemenhan ini meminta KSAD yang baru, Jenderal TNI Andika Perkasa segera mengonsolidasi jajarannya untuk melanjutkan program kerja tahun 2018.

Hadi mengatakan program kerja harus diselaraskan dengan 11 program prioritas yang sudah dicanangkan Panglima TNI.

"Saya yakin Jenderal Andika dengan pengalaman yang penuh dengan kegiatan di TNI Angkatan Darat khususnya sebagai Pangkostrad dan sebelumnya sebagai Dankodiklatad memiliki pengalaman untuk membawa Angkatan Darat yang berprofesional dan solid sesuai harapan kita semua," kata Panglima TNI.

Panglima TNI pun meminta Andika untuk menjalin komunikasi intensif, baik secara struktural maupun kultural, kepada seluruh jajaran dan keluarga besar TNI AD, termasuk para senior dan purnawirawan.

***
Sumber : Kompas

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...