Setyo Dimutasi ke Kementerian, M Iqbal Jabat Kadiv Humas Polri - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 9 November 2018

Setyo Dimutasi ke Kementerian, M Iqbal Jabat Kadiv Humas Polri

Jakarta/ZONASATUJuru bicara utama Mabes Polri diganti, Jumat (9/11). Irjen Pol. Setyo Wasisto dimutasi sebagai Pati SSDM Polri untuk penugasan ke Kementerian Perindustrian. Posisi Setyo digantikan Wakapolda Jatim Brigjen Pol. M. Iqbal yang belum tiga bulan jadi Wakapolda.

Rotasi jabatan terhadap sejumlah perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri dalam rangka pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Dalam TR (Telegram Rahasia)  ST/2880/XI/KEP/2018 tertanggal 9 November 2048 tersebut, posisi Wakapolda Jatim akan ditempati oleh Brigjen Pol Toni Harmanto yang kini menjabat Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Kemudian, Kombes Pol Nico Alfinta yang kini menjabat Dirreskrimum Polda Metro Jaya diangkat menjadi Karobinopsnal Bareskrim Polri.

Sedangkan, posisi Dirreskrimum Polda Metro Jaya akan digantikan oleh Kombes Roycke Harry Langie yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya bidang Pidum Bareskrim Polri.

Selain itu, Brigjen Pol Istiono sebagai Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Sementara Kapolda Babel yang saat ini Brigjen Pol Syaiful Zachri dimutasikan sebagai Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri.

Dalam surat telegram yang ditandatangani oleh AS SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, ada sejumlah pati dan pamen yang pangkatnya Kombes yang dirotasi jabatannya.

Setidaknya, ada 28 posisi yang dimutasi dari dua surat telegram yang dipublikasikan saat ini. "Ya benar (ada surat telegram)," kata Setyo saat dikonfirmasi, Jakarta.

Iqbal sendiri tentunya bukan orang baru di jajaran Divisi Humas Polri. Sebelum menjabat sebagai Wakapolda Jatim, Iqbal menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri. Dengan jabatan barunya tersebut maka pangkat bintang Iqbal akan bertambah menjadi Inspekktur Jenderal (Irjen)

***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com