AHY Kecam Pembunuhan Pekerja BUMN di Papua - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 5 December 2018

AHY Kecam Pembunuhan Pekerja BUMN di Papua


Jakarta, (ZONASATU) Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengecam keras pembunuhan yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Separatisme Bersenjata (KKSB)  yang terjadi di Papua.

"Kita mengutuk keras pembantaian yang dilakukan oleh KKSB tersebut, dan berharap para pelakunya segera ditemukan," kata AHY dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Putra Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini pun mengucapkan rasa duka cita atas terbunuhnya sejumlah pekerja BUMN PT Istaka Karya oleh KKB dalam peristiwa tersebut.

“Turut berduka cita atas terbunuhnya 31 pekerja BUMN PT Istaka Karya yang tengah melakukan pembangunan jalan di Kabupaten Nduga, Papua, oleh KKSB tersebut. . Semoga keluarga korban diberikan kekuatan dan ketegaran,” ujar AHY.

Mantan perwira TNI-AD alumni Akmil tahun 2000 ini pun mendukung penuh upaya aparat TNI dan Polri untuk menangani tindak kekerasan tersebut, serta membebaskan sejumlah orang yang kini masih disandera KKB.

Sebelumnya penyerangan dan penembakan kelompok kriminal bersenjata telah menewaskan 19 pekerja PT Istaka Karya di sekitar Kali Yigi dan Kali Aurak, Distrik Yall, Papua, Minggu (2/12).

Selain menewaskan pekerja pembangun jembatan, kelompok kriminal bersenjata juga dilaporkan menyerang Pos TNI Mbua di Kabupaten Nduga pada Senin (3/12) sekitar jam 18.30 WIT. Satu anggota TNI dari Yonif 755 Kostrad dilaporkan gugur akibat serangan tersebut.

Atas adanya kejadian tersebut, Presiden Joko Widodo pun telah memerintahkan TNI dan Polri mengejar dan menangkap seluruh pelaku yang terlibat dalam penembakan tersebut.

***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...