Ira Koesno dan Imam Priyono Ditetapkan Sebagai Moderator Debat Pertama Pilpres - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Friday, 28 December 2018

Ira Koesno dan Imam Priyono Ditetapkan Sebagai Moderator Debat Pertama Pilpres


Jakarta/ZONASATU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menyepakati dua nama untuk menjadi moderator debat pertama Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dua nama itu juga sudah disepakati oleh kedua tim kampanye pasangan capres dan cawapres. Adapun kedua nama itu yakni Ira Koesno dan Imam Priyono.

"Moderator debat pertama, sudah diusulkan, dibahas dan disepakati bersama akan dimoderatori oleh Ira Koesno dan Imam Priyono," kata Ketua KPU Arief Budiman, Jumat (28/12/2018).

Arief mengatakan jika dua nama itu disepakati karena dua kubu pasangan calon merasa cocok. Namun, KPU belum menyampaikan keputusan ini kepada Ira Koesno dan Imam Priyono.

Kendati demikian, dirinya berharap kedua nama tersebut bersedia dan sanggup untuk menjadi moderator debat pertama pilpres. Namun, jika ada yang berhalangan, maka KPU bersama tim sukses harus kembali bertemu untuk merumuskan nama moderator yang lainnya. "Mudah-mudahan beliau berdua bersedia. Kalau beliau berdua tidak bersedia, kami harus rapat lagi," ujar Arief.



Seperti diketahui, Ira Koesno adalah mantan jurnalis SCTV. Ia juga pernah menjadi moderator debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017 silam. Sementara itu, Imam Priyono merupakan jurnalis senior TVRI.

Debat Pilpres 2019 akan digelar sebanyak lima kali. Debat pertama rencananya dilakukan pada tanggal 17 Januari 2019 mendatang. Tema debat pertama yaitu hukum, HAM, korupsi, dan terorisme. Pesertanya adalah pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. Debat pertama akan disiarkan oleh empat lembaga penyiaran, yaitu TVRI, RRI, KOMPAS TV, dan RTV.

KPURI baru saja melakukan pengundian dan penetapan penyiaran debat pasangan calon presiden (capres) dan debat calon wakil presiden (cawapres) yang maju di Pilpres 2019. Dari pengundian tersebut, KPU mengelompokkan televisi yang akan menyiarkan debat tersebut menjadi lima kelompok.

Dalam pengundian dan penentuan hak siar ini juga dihadiri oleh masing-masing Pemimpin Redaksi/News Manager Media Elektronik Nasional, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI. Selain itu, penetapan hak siar ini juga dihadiri oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan calon nomor urut 01 dan Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon nomor urut 02.

***
Penulis : Basyirun Adhim
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...