Jokowi-Amin Ingatkan Pentingnya Beretika dalam Memanfaatkan Internet - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 28 December 2018

Jokowi-Amin Ingatkan Pentingnya Beretika dalam Memanfaatkan Internet


Jakarta/ZONASATUPresiden RI yang juga menjadi Calon Presiden Nomor Urut 01 pada pemilihan Presiden (pilpres) 2019, Joko Widodo bersama Cawapres pasangannya KH. Ma'ruf Amin kembali mengingatkan masyarakat untuk beretika dalam memanfaatkan dunia digital.
 
"Kita sudah berkali-kali menyampaikan marilah kita beretika di dalam berinternet," kata Jokowi usai makan siang bersama di kediaman Ma'ruf di Jalan Situbondo, Menteng Jakarta pada Jumat.
 
Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta itu, masyarakat diharapkan tidak membuat rekayasa gambar yang menjengkelkan orang lain.
 
Dia menjelaskan perlunya tata krama di dalam memanfaatkan media sosial. Hal itu agar dapat mencegah sebaran fitnah, hoax, maupun rekayasa gambar yang memiliki dampak negatif.
 
"Bukan yang menjengkelkan, bukan yang membuat orang menjadi benci, janganlah. Stop itu, stop itu," kata Jokowi.
 
Sementara itu, Ma'ruf Amin menjelaskan bahwa dirinya menyerahkan dugaan kasus sebaran rekayasa video ucapan dengan menggunakan pakaian sinterklas pada perayaan Hari Natal lalu kepada kepolisian.
 
"Itu nanti kita serahkan kepada pihak yang berwajib atau polisi," jelas Ma'ruf yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Seperti diketahui bahwa pada siang ini Jokowi mengaku memenuhi undangan makan siang dari KH Ma'ruf Amin. Menu santap siang yang disajikan Ma'ruf Amin kepada Jokowi pada siang ini salah satunya adalah nasi pecel.


Selain pecel, menu makan siang yang disajikan antara lain ikan bandeng goreng, dan udang goreng. Jokowi dan Amin pun membahas tentang kondisi survei perpolitikan saat ini.

"Ya tadi bicara sedikit mengenai hasil-hasil survei yang ada," ujar Jokowi menjelaskan isi diskusi bersama tuan rumah itu. Ia menilai sejumlah hasil survei mendongkrak elektabilitas Jokowi-Amin.
 
Selain itu, Jokowi mengatakan dia dan sang calon wakil presiden itu akan mempersiapkan debat calon presiden-wakil presiden, awal 2019 nanti. "Masih lama, masih tiga minggu-lah. Nanti kalau kurang dua hari baru kita bicara masalah itu," jelas Jokowi.
 
Mantan gubernur DKI Jakarta itu tiba di rumah Ma'ruf pada sekitar pukul 13.00 WIB usai menaiki mobil Toyota Innova berwarna hitam dengan plat nomor B 1790 BN. Mobil dinasnya sesuai standar keselamatan dan pengamanan seorang presiden adalah sedan tahan peluru Mercedes Benz S600.

Dalam pertemuan tersebut presiden Jokowi tampak didampingi Sekjen PDIP, Pramono Anung. Sementara Ma'ruf Amin didampingi asisten pribadinya, Solahudin

***
Penulis : Casandra Editya
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close