23 Rumah di Enrekang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 28 January 2019

23 Rumah di Enrekang Rusak Diterjang Angin Puting Beliung


Enrekang/(ZONASATU) -Enrekang – Lima Desa di tiga Kecamatan, Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, diterjang Angin Puting Beliung, Senin (28/01/2019).

Akibatnya, 23 rumah mengalami kerusakan. Di Kecamatan Maiwa,  angin puting beliung menerjang wilayah Desa Botto Mallangga, Kelurahan Bangkala, Desa Batumila.  Sedangkan di Kecamatan Cendana, hanya 1 desa yang terdampak yakni, Desa Lebang.  Sementara itu untuk wilayah Kecamatan Masalle, kerusakan terjadi di Desa Batu Ke’de.

Benny Mansjur Kepala BPBD Enrekang menuturkan dari 23 rumah yang terdampak, empat diantaranya telah diperbaiki.  Dan untuk 19 lainnya sedang ditangani oleh Pemda Enrekang.

"Iya dari data kami ada 23 rumah yang alami kerusakan, baik rusak sedang maupun rusak parah, kerusakan mayoritas pada bagian atap rumah. Saat ini tim masih tangani," kata Benny Mansjur.

Menurut Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Enrekang, Lukman Dering, untuk rumah warga yang mengalami kerusakan bagian atap, untuk sementara ditangani dengan menggunakan tenda.

“Jadi sejauh ini tak ada warga yang mengungsi, semua masih bermukim di rumah masing-masing sambil menperbaiki rumahnya yang rusak serta tak ada korban jiwa dalam bencana ini," ungkap Lukman seperti dilansir TribunEnrekang.com.

Total kerugian akibat bencana ini, ditaksir mencapai 150 juta rupiah.

Wakil Bupati Enrekang Asman meninjau langsung lokasi bencana angin puting beliung di Desa Botto Mallangga, Kecamatan Maiwa, Kabupaten Enrekang, Senin (28/1/2019).

Asman berjanji, pemda Enrekang akan memberikan bantuan material kepada korban yang rumahnya mengalami rusak parah.

"Kita telah tinjau langsung kondisi korban bencana, untuk mengetahui hal-hal apa saja yang dapat dibantukan kepada mereka," terang Asman.

Asman juga menyerahkan bantuan berupa bahan material,karpet dan logistik kepada korban bencana.

"Saya sudah sampaikan kepada tim yang terdiri dari Baznas, Dinsos dan BPBD untuk mendata korban kemudian membantu material seperti seng, balok dan kebutuhan matetial lainya untuk perbaikan rumahnya," ujar Asman.



***
Editor : Dhennar
Tribun Enrekang

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close