Bos Sinarmas Group Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 27 January 2019

Bos Sinarmas Group Eka Tjipta Widjaja Meninggal Dunia


Eka Tjipta Widjaja Pendiri Sinarmas Group. Foto : moneysmart.id
Jakarta, Zonasatu - Kabar duka tengah menyelimuti Sinarmas Group. Pendiri Sinarmas Group, Eka Tjipta Widjaja, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, (26/01/2019), pukul 19.43 wib.

Bos properti dan perusahaan kertas yang termasuk dalam jajaran pengusaha terkaya di Indonesia ini, disemayamkan di Rumah Duka RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.
Kabar tersebut disampaikan oleh Managing Director Sinarmas Group Gandhi Sulistyanto melalui pesan singkatnya.

Lahir dari keluarga miskin di Fujian, Tiongkok, Eka Tjipta Widjaja datang ke Indonesia bersama ibunya menyusul sang ayah yang telah lebih dulu masuk Indonesia dan menetap di Makassar, Sulawesi Selatan, pada tahun 1931.

Sejak kecil, Eka Tjipta rupanya terbiasa berjuang untuk bertahan hidup. Kondisi ekonomi ayahnya yang sangat memprihatinkan, membuat Eka harus menerima keadaan dengan hanya memiliki ijazah SD saja.  Himpitan ekonomi membuat ia harus membantu sang ayah berjualan permen dan biskuit dari rumah kerumah. 

Foto : CNBC Indonesia

Jatuh bangun dalam bisnis bukanlah hal baru bagi Ayah dari Teguh Ganda Widjaja ini.  Puluhan kali jatuh tak membuat orang yang pernah dinobatkan sebagai orang nomor dua terkaya di Indonesia versi Forbes ini patah semangat.  Ia mampu membangun enam jaringan bisnis yang menjadi pilar dalam Sinarmas Group. Enam jaringan bisnis Eka yang kini telah dialihkan ke generasi kedua, yakni, pulp and paper, jasa keuangan, pengembang dan real estat serta agribisnis dan makanan.


***
Penulis : Dhee

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close