Mengenal sosok Pangdam V/Brawijaya yang baru - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 31 January 2019

Mengenal sosok Pangdam V/Brawijaya yang baru


Surabaya, Zona Satu – Setelah resmi dilantik oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa bersama 104 perwira tinggi lainnya di Mabesad, kini tongkat kepemimpinan Pangdam V/Brawijaya telah resmi berpindah tangan dari Mayjen TNI Arif Rahman, M.A kepada Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi.

Pergantian ini merupakan rotasi rutin yang terjadi ditubuh TNI dalam rangka penyegaran jabatan. Mayjen TNI Arif Rahman, M.A yang semula menjabat sebagai Pangdam V/Brawijaya segera menduduki jabatan baru sebagai Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) di Jakarta. Sedangkan jabatan lamanya akan ditempati oleh Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetija Boedi atau yang akrab disapa Wisnoe PB.

Tentang siapa Pangdam V/Brawijaya, masyarakat Surabaya sudah tidak asing lagi mengingat sebelumnya tahun 2012 lalu semasa masih Kolonel, Mayjen TNI Wisnoe PB pernah menjabat sebagai Komandan Korem 084/BJ. Tidak cuma di Surabaya, tahun 2011 Mayjen TNI Wisnoe PB juga pernah menjabat sebagai Komandan Rindam V/Brawijaya di Malang.
Jadi jika melihat dari dua riwayat penugasannya di Malang dan Surabaya bagi pria kelahiran 1964 ini wilayah Jawa Timur sudah tidak asing lagi baginya. Apalagi Mayjen TNI Wisnoe PB merupakan putra asli daerah yaitu arek Soeroboyo tulen.

Dimata masyarakatnya, sosok Mayjen TNI Wisnoe PB juga dikenal sebagai pribadi yang ramah dan suka bergaul. Bahkan semasa menjabat sebagai Danrindam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe PB tercatat pernah menaungi beberapa komunitas dan memiliki sejumlah inovasi untuk membangkitkan kreatifitas anak-anak muda.

Suatu kebanggaan bagi arek Soeroboyo, pria lulusan Akmil tahun 1986 ini yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Akmil tahun 2016 di Magelang akhirnya kembali ke tanah kelahirannya sebagai bapak'e arek Suroboyo yakni Pangdam V/Brawijaya.(is)

***
Penulis : Setiawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close