Menkopolhukam : Pelaku Penebar Teror Harus Ditangkap - ZONASATU.CO.ID

ZONASATU.CO.ID

Saluran Informasi Terkini

Breaking

Home Top Ad

Post Top Ad

Wednesday, 9 January 2019

Menkopolhukam : Pelaku Penebar Teror Harus Ditangkap

Jakarta/ZONASATU - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan untuk menangkap para pelaku penebar teror. Dikatakan hal tersebut sudah ada aturannya sehingga bisa diterapkan. Hal ini dikatakan Wiranto  menanggapi teror bom molotov yang ada di kediaman Ketua KPL Agus Raharjo dan Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif yanh terjadi pada Rabu (9/1/2019).

“Siapapun yang membuat bom itu, yang berusaha untuk menakut-nakuti ditangkap saja, dihukum. Kita ada peraturan perundangan, ada hukum, kita terapkan dengan tegas, selesai. Jadi jangan kita ributkan. Ada saja orang-orang seperti itu, kita tinggal mengusut, polisi sudah menangkap, sudah ada identifikasi manusianya siapa, kejar, tangkap, proses, latar belakangnya apa,” ujar Menko Polhukam Wiranto di kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Rabu (9/1/2019) 

Diakui mantan Menhankam/Panglima ABRI ini bahwa semua teror tersebut bertujuan untuk membuat tidaknyamanan maksudnya. Oleh karena itu, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Kepolisian selalu melakukan satu deteksi dini, melakukan satu analisis terhadap indikasi-indikasi semacam itu.

“Intinya kita tidak ingin menjelang Pemilu itu, kitakan tinggal 3 bulan lagi, untuk membuat masyarakat resah, membuat masyarakat terancam, itu darimana pun, dari siapa pun, kita sedapat mungkin bisa menangkalnya,” kata mantan Pangkostrad ini.

Alumni Akademi Militer Nasional (AMN) tahun 1968 ini mengatakan, tindakan tegas terhadap pelaku teror tidak hanya berlaku bagi terorisme tetapi juga penyebar berita bohong atau hoax. Dijelaskan, pemerintah sudah memiliki sistem teknologi yang mampu melacak hoax itu asal mulanya darimana.

“Hati-hati, makanya kita dengan cepat bisa mengetahui asal usul pertama kali berita itu dimunculkan darimana dan kita langsung menangkap dan ada undang-undangnya kita hukum sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Karena hoax itu kan teror sebenarnya, karena menyebarkan berita palsu, berita bohong yang bisa membuat ketakutan, mengancam atau membuat kacau, membuat resah, itu semuanya ancaman-ancaman yang kita hadapi dengan adanya kemajuan teknologi yang saat ini berkembang dengan cepat sekali,” kata mantan Pangdam Jaya ini mengakhiri.
***
Penulis : Himawan Aji
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 


loading...