Tanggapi Penyataan Said Aqil, Arsul Sani Minta Masyarakat Tak Menyikapi Serius - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 29 January 2019

Tanggapi Penyataan Said Aqil, Arsul Sani Minta Masyarakat Tak Menyikapi Serius

Jakarta, ZONASATUMenanggapi pernyataan Ketua Umum Nahdlatul Ulama, Said Aqil Siroj, yang menyebut semua peran agama harus diambil semua oleh NU, Arsul Sani Sekjen PPP meminta agar masyarakat tak menyikapi serius pernyataan Said Aqil tersebut.  Menurut Arsul, Nahdlatul Ulama penuh humor dan metafora.

"Jadi begini, NU ini jam’iyyah organisasi dan jemaah kelompok masyarakat yang penuh dengan metafora dan kemudian penuh dengan humor. Jadi kemudian menyikapi hal-hal itu jangan kemudian menyikapinya dari sisi serius," tandas Arsul di gedung DPR, Jakarta, Senin (28/01/2019) seperti dilansir viva.co.id.

Arsul membeberkan, pernyataan Said Aqil menyebut semua peran agama harus diambil semua oleh NU memiliki makna, siapapun orangnya baik pejabat formal maupun informal seperti Khatib masjid, haruslah orang-orang yang punya komitmen kebangsaan.

"Yang punya paham keberagamaan yang moderat, yang tak ingin mengganti 4 konsensus negara kita, paham transnasional, itu saja tafsirannya. Bukan berarti bahwa benar-benar harus orang NU dalam arti punya segala macam, tapi adalah orang yang punya paham moderat dalam konteks 4 konsesus," ujar Arsul.

Sebelumnya, Ketua Umum PBNU, Said Aqil Siraj, meminta muslimat NU berperan di masyarakat. Misalnya peran agama, harus diambil oleh NU.

"Muslimat keren tidak? Hebat tidak? Berperan? Supaya apa keren, wasaton, agar berperan di tengah tengah masyarakat. Peran apa? Peran agama, harus kita pegang, imam masjid, khotib-khotib, KUA-KUA harus dari NU. Kalau dipegang selain NU salah semua," Said.


***
Editor : Setiawan
Viva.co.id

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close