TNI AD Akan Bangun Skuadron Heli di Sintang - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Saturday, 26 January 2019

TNI AD Akan Bangun Skuadron Heli di Sintang

Sintang, (ZONASATU) - Komandan Komando Resort Militer (Danrem) 121/Alambhana Wanawai, Kodam XII/Tanjungpura, Brigjen TNI Bambang Trisnohadi menerima kunjungan Wakil Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Wadan Puspenerbad) Brigjen TNI Eko Susetyo. Kunjungan ini dalam rangka untuk meninjau lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD, di Kabupaten Sintang, kaimantan Barat (Kalbar), Rabu (23/1/2019).

Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 121/Abw menjelaskan bahwa, sebelum melaksanakan peninjauan, Wadanpuspenerbad juga berkesempatan mendapatkan presentasi dari Bupati Sintang Dr. Jarot Winarno, M.Med PH di Pendopo Kabupaten Sintang tentang lahan yang akan dihibahkan oleh Pemkab Sintang.

"Dalam pemaparannya tersebut, bapak Bupati menyampaikan mengenai beberapa alternatif lahan yang akan ditinjau untuk disetujui sebagai lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD tersebut," ujar kata Mayor Inf Syafendi dalam rilis tertulisnya di Sintang, Kamis (24/1/2019).

Lebih lanjut Kapenrem menyampaikan,  lahan pertama yang ditinjau adalah tanah yang berada di lahan kawasan Bandara Sei Tebelian, kemudian lahan kedua yang ditinjau berada di Simpang Pandan, Desa Manter, Kecamatan Sei Tebelian. Selain itu juga meninjau di lokasi ketiga yang merupakan lahan bekas Bandara Susilo Sintang.

“Dalam peninjauan di lapangan juga didiskusikan aspek-aspek apa saja yang menguntungkan dari masing-masing lahan yang akan dijadikan lokasi rencana pembangunan Skuadron Heli TNI AD tersebut,”ucapnya.

“Dari hasil peninjauan di lapangan ini akan dikaji serta didiskusikan kembali di Markas Besar TNI Angkatan Darat, terkait lahan yang akan menjadi prioritas lokasi pembangunan Skuadron Heli TNI AD,” ujar Syafendi mengakhiri.

***
Penulis : Setiawan
Sumber : Dispenad

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?