Tongkat Komando Danbrigif 3 Kostrad Resmi Berpindah Tangan - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 25 January 2019

Tongkat Komando Danbrigif 3 Kostrad Resmi Berpindah Tangan

Kariango, (ZONASATU) - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 3 Kostrad Mayjen TNI Achmad Marzuki memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Para Raider 3/Tri Budi Sakti (TBS), Kostrad dari Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar kepada Letkol Inf Susilo, S.Sos. Acara upacara sertijab tersebut dilaksanakan di Mako Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad, Kariango, Kab. Maros, Sulawesi Selatan, Kamis (24/01/2019).

Pelaksanaan upacara tersebut diawali dengan pernyataan Sumpah Jabatan oleh pejabat baru Komandan Brigade kemudian penyerahan Tunggul Brigif Para Raider 3 Kostrad dari pejabat lama kepada Pangdivif 3 Kostrad, yang kemudian diserahkan kembali kepada pejabat baru.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas dan naskah berita acara Serah Terima Jabatan antara pejabat lama dengan pejabat baru dihadapan Pangdivif 3 Kostrad. Setelah itu dilanjutkan dengan pelepasan tanda jabatan dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru.

Dalam amanatnya Pangdivif 3 Kostrad menyampaikan bahwa melalui pergantian jabatan diharapkan satuan ini akan memperoleh penyegaran, perubahan dan pembaharuan yang akan mengantarkan kepada kondisi satuan yang lebih baik dilingkungan TNI AD.

"Untuk itu saya ucapkan terima kasih dan rasa hormat saya kepada Kolonel Inf Josep Tanada Sidabutar beserta istri atas dedikasi, loyalitas dan prestasi selama menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri  Para Raider 3 Kostrad ini," ujar Mayjen TNI Achmad Marzuki.
Selanjutnya, Pangdivif 3 Kostrad mengucapkan selamat atas jabatan baru kepada Letkol Inf Susilo, S.Sos beserta istri untuk memimpin dan membina Brigif Para Raider 3 Kostrad.  "Tentunya kami juga berharap, agar pejabat baru Komandan Brigade Infanteri Para Raider 3 Kostrad dapat melanjutkan dan meningkatkan apa yang telah dirintis dan diraih pejabat yang terdahulu," ujar mantan Komandan PMPP TNI yang merupakan alumni Akmil tahun 1989 ini.

Selesai pelaksanaan acara Sertijab, Pangdivif 3 Kostrad melaksanakan foto bersama dengan didampingi Kepala Staf Divisi Infanteri (Kasdivif) 3 Kostrad, pejabat baru dan lama Danbrigif Para Raider 3 Kostrad, para Asisten serta para Komandan Satuan di jajaran Divisi 3 Kostrad yang saat itu diwarnai hujan deras.
Penulis : Arsen
Sumber : Pen Kostrad

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close