800 Warga Mengungsi Akibat Gempa Bumi di Timur Laut Pulau Morotai - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 7 February 2019

800 Warga Mengungsi Akibat Gempa Bumi di Timur Laut Pulau Morotai

Morotai, ZONASATU - Gempa bumi berkekuatan 5,2 SR mengguncang wilayah Laut Filipina, Kamis, 7 Februari 2019.  Titik episenter gempa tersebut terletak pada koordinat 2,27 LU dan 128,75 BT, tepatnya 54 km arah Timur Laut Kota Daruba, Kabupaten Morotai, Provinsi Maluku Utara.

Beberapa rumah di Desa Bere Bere, Kecamatan Morotai Utara, mengalami kerusakan akibat gempa tersebut. Masyarakat yang trauma akibat guncangan gempa tersebut terpaksa mengungsi ketempat yang lebih aman.

Sebanyak 800 orang dari Kecamatan Morotai Timur dan Kecamatan Morotai Utara dilaporkan mengungsi kebeberapa titik lokasi yang dinilai aman.

"Pengungsi berada di tenda dan tempat yang ada," jelas Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho.

Sutopo menerangkan, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Pulau Morotai masih melakukan pendataan dampak gempa di dua Kecamatan tersebut.

Tak hanya itu saja, Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Morotai juga memberikan himbauan kepada warga untuk tak mempercayai info-info meresahkan yang beredar.

"Arahan itu berupa imbauan untuk tetap tenang dan tidak mempercayai info dari pihak yang tidak bertanggung jawab," pungkas Sutopo.


***
Editor : Dhee
Tribunnews

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?