Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme di Dunia Maya, Kepala BNPT Akan Menduniakan Duta Damai - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 15 February 2019

Cegah Penyebaran Paham Radikal Terorisme di Dunia Maya, Kepala BNPT Akan Menduniakan Duta Damai

Jakarta, ZONASATUKepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Suhardi Alius, berencana memngumpulkan dan membentuk duta-duta damai dunia maya yang ada di belahan dunia untuk bergabung dengan duta damai dunia maya dalam meredam penyebaran paham radikal dan terorisme.

"Tahun ini kita akan mengundang duta damai (dunia maya) di seluruh dunia untuk berkumpul di Indonesia terutama yang ada di Asia. Saya sudah minta ke Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT untuk menyiapkan itu," ujarnya usai meluncurkan buku  berjudul 'Catatan Suhardi Alius: Memimpin Dengan Hati: Pengalaman sebagai Kepala BNPT' di Auditorium Lemhanas, Jakarta, Kamis 14 Februari 2019.

mantan Kabareskrim Polri ini, menginginkan Indonesia menjadi bangsa yang bisa menyebarkan pesan kedamaian di seluruh dunia. Karena itu, pihaknya bakal membuat duta damai yang sifatnya internasional.

"Jadi nanti beberapa duta damai Indonesia juga akan kita panggil untuk menjadi duta damai internasional," kata mantan Kapolda Jawa Barat ini.

Lebih lanjut mantan Kepala Divisi Humas Polri ini mengatakan, hal itu dilakukan karena selama ini banyak generasi muda di seluruh dunia yang menjadi sasaran perekrutan kelompok radikal dan teroris. Hal ini dikarenakan rasa ingin tahu yang besar dan emosi yang labil dari para generasi muda tersebut sehingga  membuat generasi muda ini mudah terprovokasi.

"BNPT sendiri masih terus mewaspadai penyebaran paham radikal melalui dunia maya. Sebab, meski sedikit, kelompok radikal aktif berselancar di dunia maya," ucap pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1962 ini.

Seperti diketahui, sejak 2015 silam BNPT telah membentuk duta damai dunia maya di sejumlah daerah. Selama ini penyebaran Duta Damai Dunia Maya bentukan BNPT ini ada di daerah Jakarta (DKI Jakarta), Tangerang (Banten), Bandung (Jawa Barat), Makassar (Sulawesi Selatan), Yogyakarta (DIY), Medan (Sumatera Utara), Semarang (Jawa Tengah), Malang (Jawa Timur), Mataram (Bali dan NTB), Padang (Sumatera Barat), Balikpapan (Kalimantan Timur), Manado (Sulawesi Utara).
***
Penulis : Adri Irianto
Sumber : -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close