Disebut Tidak Optimis, Prabowo Tepis Tudingan Jokowi - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 17 February 2019

Disebut Tidak Optimis, Prabowo Tepis Tudingan Jokowi


Jakarta, ZONASATU - Debat capres berjalan cukup alot, capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) menyebut capres nomor urut 02 Prabowo Subianto kurang optimis menyongsong revolusi industri 4.0.

"Pak Prabowo ini kayaknya ke depan kurang optimis," ucap Jokowi dalam debat capres di The Sultan Hotel, Jakarta, Minggu (17/2/2019).

Dalam pembahasan revolusi industri 4.0, Jokowi menyebut saat ini produk-produk hasil petani sudah langsung bisa diakses konsumen. Dengan cara itu, menurut Jokowi dapat menyebabkan harga yang lebih kompetitif bagi petani.

"Sekarang ini produk petani sudah masuk market place, sudah dari produsen ke konsumen. Tidak lewat agen di tengah," ucapnya.

"Harganya bisa diangkat, juga kredit-kredit yang dilakukan. Itu hal yang konkret yang justru membuka kesempatan petani berproduksi," imbuhnya.

Melihat serangan Jokowi yang menyebut Prabowo kurang optimis, Prabowo kemudian menepis tudingan Jokowi dengan mengatakan jika dirinya sangat optimis dengan revolusi industri 4.0, akan tetapi sebelum masuk ke revolusi industri 4.0 dirinya minta pemerintah harus memikirkan nasib petani terlebih dahulu.

"Saya bukan tidak optimis pak Jokowi, justru saya sangat optimis" balas Prabowo.

"Boleh kita bicara soal revolusi industri 4.0, tapi kita harus bela petani terlebih dahulu karena selama ini kita masih kurang maksimal, yang penting bagi saya petani harus disejahterahkan terlebih dahulu baru bicara revolusi industri 4.0" tegas Prabowo.

***
Editor : Cassandra

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close