Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Tanggul Air Pasir Jati Jebol - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Sunday, 10 February 2019

Hujan Deras Guyur Kota Bandung, Tanggul Air Pasir Jati Jebol

Bandung, ZONASATU Hujan deras yang mengguyur, Sabtu malam, 9 Februari 2019, kemarin, menyebabkan tanggul air di Pasir Jati, Kecamatan Ujung Berung, Kota Bandung, jebol.  Satu orang dilaporkan meninggal dan dua orang lain dinyatakan hilang.

Basarnas Bandung melalui Joshuan Banjarnahor menuturkan, pihaknya tengah upayakan proses evakuasi dan pencarian korban yang hilang akibat banjir itu.  Pihak Basarnas juga tengah mendata kerusakan rumah dan infrastruktur publik lainnya.

"Sementara kami fokuskan pencarian dan evakuasi korban," singkatnya saat dikonfirmasi awak media, Ahad, 10 Februari 2019.

Basarnas mengaku masih mengalami kesulitan dalam evakuasi para korban.  Selain karena gelap, arus air yang cukup kuat, menjadi kendala utama proses evakuasi korban. Data dari terakhir korban meninggal bernama Hani (22). Seorang ibu dan anaknya dilaporkan hilang, sampai saat ini masih dalam proses pencarian.

Joshua menyebut, ada sekitar enam unit rumah yang dikabarkan mengalami kerusakan. Ia juga menghimbau masyarakat untuk menghindari wilayah Cinambo, Arcamanik dan Ujung Berung.

"Untuk sementara warga Bandung Timur diharap siaga banjir," imbuh Joshua.

Sementara itu, jebolnya tanggul Pasir Jati, Sabtu malam lalu, mengakibatkan beberapa wilayah disekitarnya juga terendam banjir. Wilayah tersebut meliputi, Jalan Pasir Jati, Jalan Rumah Sakit, Jalan Bojong Awi Kidul. (is)

***
Editor : Noor Irawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close