Jaksa Penuntut Umum Terima Berkas Perkara 6 Tersangka Mafia Sepak Bola - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 8 February 2019

Jaksa Penuntut Umum Terima Berkas Perkara 6 Tersangka Mafia Sepak Bola

Jakarta, ZONASATU - Kabar terbaru seputar kasus mafia bola, Penyidik Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Sepak Bola Polri menyerahkan berkas perkara kasus kecurangan pengaturan skor dalam pertandingan sepak bola ke Jaksa Penuntut Umum (JPU), Jumat, 8 Februari 2019.

"Ada lima berkas perkara dari enam tersangka yang siap dikirim ke jaksa penuntut umum hari ini," ungkap Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono seperti dilansir Tempo.co, Jumat, 8 Februari 2019.

Berikut nama keenam tersangka dalam kasus mafia Sepak bola, yaitu Johar Lin Eng, anggota Komisi Eksekutif PSSI, Dwi Irianto Komisi Disiplin PSSI Dwi Irianto, Vigit Waluyo pemilik klub PSMP Mojokerto, ML koordinator wasit, Priyanto, bekas Komisi Wasit Priyanto bersama anaknya Anik, dan Wasit Nurul Safarid.

Syahar juga menyebut berkas perkara mantan Komisi Wasit Priyanto dan putrinya digabungkan dalam satu berkas, sedang untuk empat tersangka lainnya, berkas dibuat masing-masing, jadi total lima berkas yang diserahkan.

"Anaknya yang kelola uang masuk yang diterima ayahnya," beber Syahar.

Polisi menjerat para pelaku dengan tuduhan penipuan, penggelapan, suap, serta pencucian uang.

Para tersangka ini adalah enam dari sebelas tersangka yang ditangani Satgas Anti Mafia Sepak bola. Sementara berkas keenam pelaku sudah diserahkan ke JPU,  lima pelaku lainnya masih dalam tahap pemberkasan. (Is,)


***
Editor : Dhee
Tempo.co

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close