Nissan Livina kembaran Xpander Segera Meluncur, Dealer Nissan di Jakarta Sudah Bisa Terima Pesanan - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Friday, 8 February 2019

Nissan Livina kembaran Xpander Segera Meluncur, Dealer Nissan di Jakarta Sudah Bisa Terima Pesanan

Jakarta, ZONASATU - Selama ini Mitsubishi Xpander yang masuk di kelas Low Multi Purpose Vehicle (LMPV) telah sukses menggebrak pasar sebagai mobil keluarga di Indonesia. Mobil yang di buat di pabrik Cikarang, Bekasi, Jawa Barat itu begitu diminati, sehingga saat pertama hadir membuat antrean pemesanan hingga empat bulan.

Tetapi di tahun 2019 ini, Xpander kedatangan penantang baru. Mobil keluarga tersebut datang dari aliansi mereka, Nissan. Kabar yang beredar menyebut, Nissan akan meluncurkan versi terbaru dari Livina yang berbasis dari Xpander.

Sejumlah tenaga penjual diler Nissan di Kawasan Jakarta sudah membuka keran pemesanan. Karena belum diluncurkan dan harga resminya belum ada, maka para sales tersebut hanya menerima tanda jadi.

“Harga estimasi Rp200-290 juta, ada tiga varian. Mau booking bisa, buat tanda jadi Rp5 juta. Kami belum bisa terima TDP (total down payment), karena harganya belum resmi,” ujar salah satu wiraniaga yang enggan disebut namanya, Kamis (7/2/2019).

menurutnya, konsumen sudah bisa melihat unitnya pada 25 Februari 2019 mendatang saat peluncuran resmi. Dan proses pengiriman unit ke pembeli akan dilakukan pada awal Maret 2019.

"Jadi peluncurannya juga di akhir bulan ini. Informasi yang saya dapat, konsumen bisa melihat langsung unitnya di akhir bulan ini juga," ucapnya.

Ia menjelaskan, setelah peluncuran atau beberapa hari sebelumnya, pasti harganya sudah keluar. Kalau sudah begitu, sales akan memberi informasi kepada calon konsumennya. Tapi, jika konsumen tidak suka setelah melihat bentuk aslinya, uang muka akan dikembalikan.

“Untuk tipe terendah, tetap tersedia transmisi manual. Kami tahu untuk tipe tertinggi VL, joknya sudah kulit, sama seperti Xpander Ultimate. Fitur-fitur mirip Xpander, cuma desain eksterior bagian depannya berbeda, terutama posisi lampu depan,” tuturnya.

Seperti diketahui LMPV-nya ini menggunakan basis Xpander, karena Secara global Nissan menguasai 34 persen saham Mitsubishi. Sebagai satu aliansi, maka untuk memperkecil biaya riset dan produksi, antara anggota bisa berbagi platform kendaraan.
***
Penulis : Noor Irawan
Sumber : -

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?