Prabowo Berhalangan Hadir di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Ini Tanggapan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah. - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 15 February 2019

Prabowo Berhalangan Hadir di Sidang Tanwir Muhammadiyah, Ini Tanggapan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah.


Jakarta, ZONASATU -Calon Presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dikabarkan tak bisa hadiri Sidang Tanwir Pimpinan Pusat Muhammadiyah.  Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti menyampaikan Prabowo tidak bisa memastikan kehadirannya dalan Sidang Tanwir Muhammadiyah.

 "Pak Prabowo berhalangan karena sudah ada jadwal yang tidak bisa diubah," ujar Mu'ti saat dihubungi awak media dikutip dari Tempo, Jumat, 15 Februari 2019.
Sidang Tanwir Pimpinan Pusat Muhammadiyah digelar pada 15 - 17 Februari 2019, di Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

 Acara yang semula akan dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pun mengalami perubahan. Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan membuka acara ini, dan ditutup oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Semula, Prabowo dan Jokowi diagendakan menjadi pembicara dalam Sidang Tanwir tersebut. Keduanya diundang sebagai tokoh nasional.  Karena adanya perubahan tersebut, Prabowo berhalangan dan Jokowi tetap akan hadir, namun hanya sebagai Presiden saja.

 "Beliau hanya membuka," ujar Abdul.

Keterangan serupa juga disampaikan oleh Ketua Umum PP Muhamaddiyah, Haedar Nashir. Awalnya,  Haedar menyampaikan undangan kepada Prabowo dan Jokowi diberikan agar mereka berdua dapat mengemukakan pandangan tentang dinamika kebangsaan.

“Jadi yang disampaikan keduanya ( Jokowi dan Prabowo) saat tanwir jangan dianggap sebagai visi misi, tapi anggaplah soal wawasan kebangsaan, sehingga tak perlu diuji, biar debat publik saja yang menguji mereka,” ujar Haedar Nasir.

***
Editor : Irawan
Tempo

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close