Purnawirawan TNI - Polri CAKRA19, Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi -Ma'ruf - ZONASATU.CO.ID -->

Breaking

Home Top Ad

Monday, 11 February 2019

Purnawirawan TNI - Polri CAKRA19, Gelar Deklarasi Dukungan Untuk Jokowi -Ma'ruf

Jakarta, ZONASATU - Pasangan Capres Joko Widodo mendapat dukungan dari sejumlah purnawirawan TNI - Polri.  Para mantan petinggi TNI - Polri yang tergabung dalam komunitas CAKRA 19 menyuarakan akan mendukung pada pasangan nomor urut satu dalam pertarungan pilpres, 17 April 2019, mendatang. Hal itu ditandai dengan Deklarasi dukungan yang digelar di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Ahad, 10 Januari 2019.

Presiden Jokowi yang hadir dalam acara deklarasi tersebut mengaku sangat tersanjung atas segala dukungan yang diberikan, terutama dari para purnawirawan CAKRA 19.

"Ini adalah dukungan yang memberikan semangat pada kami berdua, untuk bekerja lebih baik lagi," ucap Jokowi dalam sambutannya, Ahad, 10 Februari 2019.

Sekitar seribu purnawirawan tampak hadir dalam deklarasi tersebut. Mereka kompak menggunakan seragam putih bertuliskan dukungan pada paslon Jokowi - Ma'ruf.
Turut hadir pula beberapa purnawirawan TNI-Polri yang masuk dalam kabinet kerja Jokowi, seperti Luhut Binsar Panjaitan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Menkopolhukam Wiranto dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

Pada kesempatan itu, Luhut Binsar Panjaitan juga sempat memaparkan kinerja pemerintah empat tahun terakhir. Mulai dari sektor infrastruktur, ekonomi hingga keamanan negara.

Luhut menerangkan, selama ini pemerintah telah bekerja keras untuk kemajuan bangsa.  Diri menjamin karena ia berada dalam pemerintahan dan tentu turut terlibat dalam pengambilan keputusan.

"Tak mungkin kami mengkhianati sumpah yang kami ambil saat kita jadi perwira," tegas Luhut seperti dikutip Tempo.co.

Deklarasi  dukungan dibacakan oleh Laksamana (Purn) Arief Koeshariadi, mantan Kasal tahun 1996 - 1998, mantan Wakil Panglima TNI Jenderal (Purn) Fachrul Razi, mantan Kasad Jenderal (Purn) Subagyo H.S. (is)

***
Editor : Ivana
Tempo

No comments:

Post a comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?