Simpan Foto dan Video di Google Plus? Segera Backup Sebelum Dihapus Seluruhnya oleh Google - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 1 February 2019

Simpan Foto dan Video di Google Plus? Segera Backup Sebelum Dihapus Seluruhnya oleh Google

Surabaya, ZONASATU -Baru-baru ini Google perusahaan online raksasa dari Amerika ini mengeluarkan pengumuman jika akan menghapus salah satu fitur unggulannya bernama Google+ (Plus) karena penggunanya  dianggap tidak mencapai target yang diharapkan.

Seperti yang tertulis pada pesan elektronik yang dikirim secara berantai pada seluruh penggunanya, imbas dari penghapusan Google+ semua layanan yang berkaitan dengan produk tersebut secara otomatis tidak berfungsi lagi dan beberapa akan digantikan dengan layanan google yang lama.

Sebagai gambaran jika sebelumnya kita ingin masuk ke laman tertentu harus login menggunakan tombol Google+, maka setelah fitur dihapus tombol Google+ akan digantikan dengan tombol Google biasa.

Sesuai waktu yang diumumkan, Google akan melakukan penonaktifan layanan Google+ Konsumen tepat pada tanggal 4 April 2019 mendatang dan pada 2 Februari 2019 Google sudah tidak menyediakan pembuatan profil atau akun untuk layanan Google+.

Mengenai data, foto dan video yang pernah diunggah oleh pengguna, Google akan memberi waktu kepada penggunanya selama dua bulan untuk melakukan backup data.

Google tidak akan melakukan penghapusan layanan secara utuh karena bagi pengguna Google Suit pihaknya menyampaikan tetap dapat digunakan seperti biasa. Tapi bagi pengguna Google API akan ada beberapa efek yang akan ditimbulkan dari penonaktifan layanan Google+ tersebut.(As)

***
Penulis : Setiawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close