Sindir Mengenai Penangkapan Pendukung Prabowo , Zulkifli Hasan Sebut Pemerintah Tidak Adil - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Tuesday, 12 February 2019

Sindir Mengenai Penangkapan Pendukung Prabowo , Zulkifli Hasan Sebut Pemerintah Tidak Adil

Jakarta, ZONASATUSeolah menyindir pemerintah terkait banyaknya penangkapan pada pendukung pasangan calon nomor urut 2, Zulkifli Hasan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) menilai pemerintah telah berlaku tidak adil.

"Pemerintah katanya sayang dan cinta ulama, menghargai kritik, perbedaan. Kalau ada perbedaan dikit-dikit kena UU ITE, akan merusak kepercayaan terhadap aparat penegak hukum," ungkap Zulkifli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 12 Februari 2019, dikutip dari Tempo.

Pemerintah dewasa ini gencar melakukan beberapa penangkapan terhadap para pendukung Prabowo. Setelah sebelumnya Buni Yani, dan Ahmad Dhani Prasetyo yang ditangkap karena tuduhan melanggar UU ITE, kini pemerintah menetapkan status tersangka pada Ustad Slamet Ma'arif.  Slamet Ma'arif, Ketua Persaudaraan Alumni 212 resmi menjadi tersangka atas tuduhan pelanggaran jadwal kampanye.
Penetapan sebagai tersangka, lanjut Zulkifli, merupakan Kewenangan aparat penegak hukum. Namun proses hukum yang menjerat para pendukung Prabowo ini kelak akan merugikan aparat itu sendiri.

"Kalau penegak hukum yang dikatakan adil tapi dirasakan publik tidak memenuhi rasa keadilan tentu akan menggerus kepercayaan kepada aparat penegak hukum itu sendiri," imbuh Zulkifli. (is)

***
Editor : Setiawan
Tempo

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close