Sudirman Said Mengaku Tunda Laporan Audit Petral atas Perintah Jokowi, Teten Masduki : Silakan Aja Dibuka ke Publik - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 18 February 2019

Sudirman Said Mengaku Tunda Laporan Audit Petral atas Perintah Jokowi, Teten Masduki : Silakan Aja Dibuka ke Publik


Jakarta, ZONASATUMenanggapi pernyataan Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Sudirman Said mengenai penundaan penyerahan hasil audit Petral, Teten Masduki mempersilahkan Sudirman membuka hasil audit Petral ke masyarakat.

"Hasil audit itu setahu saya mestinya sudah di KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi). Pak Dirman juga mungkin masih pegang, silakan aja dibuka ke publik," ujar Teten lewat pesan singkat seperti dilansir Tempo, Ahad, 17 Februari 2019.

Koordinator Staf Khusus Presiden itu membantah pernyataan Sudirman perihal perintah Presiden Jokowi lewat seseorang untuk menunda menyerahkan laporan audit Petral ke KPK.

"Setahu saya tidak seperti itu," bantah Teten.

Presiden Jokowi, imbuh Teten justru berkali-kali memerintahkan dirinya menanyakan perkembangan audit Petral ke Sudirman.

Namun saat ditanya mengenai jawaban Sudirman saat itu, Teten minta untuk menanyakan langsung ke Sudirman Said.

"Tanya Pak Dirman aja", Teten.

Teten menambahkan tak masuk akal jika Presiden meminta Sudirman tidak melaporkannya ke KPK yang jelas-jelas dapat menindaklanjuti hasil audit Petral jika ada kejanggalan.

"Petral masalah pemerintahan yang lalu-lalu tidak ada konflik kepentingan dengan Pak Jokowi," ungkap Teten

Seperti dikabarkan sebelumnya, Sudirman menyatakan dirinya pernah diperintahkan menunda menyerahkan hasil audit Petral ke KPK, 2015 lalu.  Direktur Materi dan Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) capres nomor urut 2 ini mengaku, perintah Jokowi itu datang melalui seseorang.

Beberapa Menteri Kabinet Kerja saat itu malah menyarankan ke Presiden untuk tak melaporkan ke KPK. Dalan rapat terbatas, beberapa Menteri itu meminta Presiden tak terlalu "keras", sebab khawatir mendapat serangan balik. (is)

***
Editor : Irawan
Tempo

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close