Mobil Berplat Dinas Mirip "TNI" di Acara Relawan Prabowo Sandi Bukan Milik TNI - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Friday, 22 March 2019

Mobil Berplat Dinas Mirip "TNI" di Acara Relawan Prabowo Sandi Bukan Milik TNI


Jakarta, ZONASATU - Setelah ramai jadi perbincangan publik terkait keberadaan sebuah mobil Pajero hitam berplat dinas mirip TNI di acara relawan Prabowo Sandi, Mabes TNI akhirnya angkat bicara dan mengklarifikasi jika mobil tersebut bukanlah milik TNI.

Namun TNI tidak menampik jika plat nomer 3005-00 yang digunakan oleh mobil tersebut teregistrasi di Mabes TNI. Hanya saja setelah dilakukan pemeriksaan pada data fisik jenis kendaraan yang digunakan pada Mabes TNI berjenis Mitsubishi Lancer bukan Mitsubishi Pajero seperti yang ada pada video.

"Seperti yang disampaikan oleh Kapuspen itu pengecekan dari data yang ada Mabes TNI nomor tersebut betul milik TNI yang ada di Mabes TNI. Di mana nomor tersebut adalah 3005-00. Namun jenis kendaraannya tidak sesuai dengan registrasi yang ada di Mabes TNI. Yang te-registrasi militer dalam hal ini Mabes TNI, adalah Mitsubishi Lancer. Mungkin itu yang bisa diklarifikasi," kata DanPOM TNI Mayjen Dedy Iswanto di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (22/3/2019).

Saat ini masih didalami terkait pemasangan plat dinas tersebut di kendaraan yang berbeda.

"Nomornya 3005-00 asli ada di register. Tapi kalau asli atau tidak kita belum tahu perlu kita dalami. Tapi nomor itu ada, tapi diperuntukan Lancer," ujar Dedy.

Sementara itu Kapuspen Mayjen TNI Sisriadi mengatakan kendaraan Mitsubishi Lancer dengan registrasi plat nomor 3005-00 berada di Mabes TNI, Cilangkap.

"Jadi itu rekan-rekan sekalian klarifikasinya yang perlu saya sampaikan bahwa TNI tetap memegang komitmen untuk tetap netral dalam pelaksanaan Pemilu 2019," pungkasnya.

***
Editor : Setiawan

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close