Wujudkan Impian Warga, Satgas TMMD 104 di Jember Buatkan Saluran Drainase Sepanjang 112 Meter - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Monday, 18 March 2019

Wujudkan Impian Warga, Satgas TMMD 104 di Jember Buatkan Saluran Drainase Sepanjang 112 Meter

Wujudkan Impian Warga, Satgas TMMD 104 di Jember Buatkan Saluran Drainase Sepanjang 112 Meter


Jember, ZONASATU - Minimnya saluran air (Drainase) yang dimiliki warga Dusun Paleran, Desa Gunung Malang, Kabupaten Jember membuat prajurit TNI yang tergabung dalam satuan tugas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 akhirnya berinisiatif membangunkan saluran drainase sepanjang 112 metar, Senin (18/3/2019).

Inisiatif tersebut muncul saat melihat beberapa lokasi TMMD di dusun tersebut jika hujan turun selalu terlihat genangan air. Tidak hanya itu, warga juga mengeluhkan kondisi dusunnya yang sangat minim dengan drainase.

“Sebenarnya sudah lama warga sini ingin membangun saluran air, tapi karena terbatasanya biaya dan tenaga sampai saat ini tidak pernah terwujud” ungkap salah satu warga dusun setempat bernama Edi.

Saat ini, pembembuatan saluran drainase masih baru tahap pembangunan dengan target sejauh 112 meter.

Dansatgas TMMD Kodim Jember, Letkol Inf Arif Munawar mengatakan pembuatan saluran drainase nantinya juga akan ada yang dialirkan ke sawah agar masyarakat tidak kesulitan air.

 “Dan yang terpenting, drainase itu nanti kita arahkan juga ke sawah-sawah milik petani setempat. Biar para petani disini tidak susah payah mencari aliran air,” katanya.

 “Untuk penyelesaiannya kita upayakan secepat mungkin,” lanjutnya.

***
Editor : Cassandra

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close