Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama TNI-Polri - ZONASATU.CO.ID

Breaking

Home Top Ad

Thursday, 16 May 2019

Ini yang Disampaikan Presiden Jokowi di Acara Buka Puasa Bersama TNI-Polri

Jakarta, ZONASATU -  Presiden Joko "Jokowi" Widodo menghadiri acara buka bersama dengan jajaran TNI dan Polri di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Kamis (16/5). Dalam sambutannya di hadapan para prajurit TNI dan Polri, Jokowi menjanjikan tiga hal.

Di depan Panglima TNI dan Kapolri, Presiden Joko Widodo mengatakan akan ada penambahan sekitar 100 jabatan baru bagi perwira TNI.

Sebelumnya  beberapa bulan lalu Jokowi memang prnah menyampaikan akan menambah sebanyak 60 ruang jabatan bintang baru untuk para perwira tinggi TNI.Namun, di acara buka bersama kali ini, Jokowi mengungkapkan akan menambah 100 ruang jabatan bintang baru untuk perwira tinggi TNI.

Menurut Jokowi, draf penambahan jabatan tersebut berada di Kementerian Pertahanan. Ia memperkirakan draf tersebut sudah sampai ke tangannya pada pekan depan untuk ditandatangani.

"Sebentara lagi akan segera saya tanda tangani jabatan perwira tinggi TNI yang nantinya akan ada tambahan. Jumlahnya kurang lebih 100 lagi perwira tinggi TNI," ucap Jokowi saat menghadiri acara buka puasa bersama TNI-Polri di Monas, Jakarta, Kamis (16/5/2019).

Meski begitu, lanjut Jokowi, pemerintah masih akan tetap mengkaji agar bisa lebih banyak membuka ruang jabatan baru bagi para perwira tinggi TNI.

"Tapi ini akan kita kaji terus dan ke depan akan kita buka lagi ruang-ruang untuk tambahan perwira tinggi TNI. Tadi saya sudah cek, rancangannya masih di Kemenhan. Mungkin minggu-minggu depan sudah sampai di meja saya," jelas Jokowi

Tak hanya itu, dalam kesempatan tersebut Jokowi juga menyampaikan akan menaikkan gaji TNI-Polri sebesar 5 persen pada tahun ini. Menurutnya, besaran kenaikan tersebut disesuaikan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang belum mencapai target karena terdampak penurunan ekonomi global.

"Memang baru 5 persen karena ekonomi yang kita harapkan meningkat secara tajam juga masih terkendala, karena penurunan pertumbuhan ekonomi global," sambungnya.

Selain itu, Jokowi juga menambhakan bahwa dirinya sudah menetapkan dan mendatangani pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi TNI dan Polri. Ia menyampaikan bahwa THR sudah bisa diterima TNI-Polri akhir Mei ini.

"Dan saya juga sudah menetapkan, sudah saya tanda tangani pemberian THR Insya Allah dapat diterima di akhir bulan ini, paling lambat. Dan gaji ke-13 di bulan Juli. Jadi sekali lagi THR Insya Allah dapat diterima akhir Mei dan gaji ke 13 akan diterima di bulan Juli nanti," terang dia.

Adapun dalam acara buka bersama TNI-Polri ini, para Menteri Kabinet Kerja dan pejabat negara yang hadir antara lain Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal (Pol) Tito Karnavian, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) Wiranto, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu. Kemudian, ada pula Jaksa Agung M Prasetyo, Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali, Ketua Mahkamah Konstitusi Anwar Usman, Ketua DPD Oesman Sapta Odang, dan Ketua KPK Agus Rahardjo.

Editor: Noor Irawan
Foto: -
Sumber: -

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad


Mengenai Hak Jawab dan Hak Koreksi terkait pemberitaan www.zonasatu.co.id dapat dikonfirmasikan ke email redaksi zonasatu.redaksi@gmail.com 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?
close